Sukseskan Asian Games 2018 dan Asian Paragames 2018

Asian Para Games Co-Ordination Meeting

  • Khairu Aqsara
  • Jumat, 31 Maret 2017

Kementerian Pemuda dan Olahraga mengadakan rapat dengan Asian Paralympic Committee (APC) dalam rangka persiapan pelaksanaan Asian Para Games 2018. Rapat yang dilaksanakan di Hotel Menara Peninsula, Jakarta ini dihadiri oleh beberapa pejabat Kementerian Pemuda dan Olahraga, diantaranya Staf Ahli Menteri Bidang Kerja Sama Kelembagaan, Adiati Noerdin, Staf Ahli Menteri Bidang Hukum Olahraga, Faisal Abdullah dan Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus, Bayu Rahadian. Sementara delegasi APC terdiri dari Tarek Souei, Claire Magras, Aso Manabu, Ryan Montgomery dan Seung Hoon Lee.

 

Rapat berlangsung mulai tanggal 16-18 Maret 2017 dan berlangsung dalam format diskusi. Delegasi APC juga diterima oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, di ruang kerjanya di lantai 10 Gedung Kemenpora, Jakarta dan berkesempatan pula meninjau arena pertandingan di Kompleks Olahraga Stadion Utama Bung Karno.

 

Secara keseluruhan, pertemuan ini berlangsung dengan baik. “Kami merasa sangat puas dengan hasil pertemuan dan progress yang telah dilaksanakan sampai sejauh ini. Setelah Raja Sapta Oktohari resmi ditunjuk sebagai Ketua Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC), kami berharap dapat segera menerima nama-nama setiap kepala departemen sehingga kami dapat mendistribusikan informasi yang benar kepada orang-orang yang tepat,” kata Tarek Souei, CEO APC.

 

Asian Para Games 2018 akan berlangsung di Jakarta, mulai tanggal 6 sampai dengan 16 Oktober 2018. Setidaknya 6000 atlet diprediksi akan berpartisipasi di pesta olahraga paralimpiade terbesar di Asia ini.