ASSI Mulai Lakukan Seleksi Nasional Street Soccer untuk Tafisa 2016

  • Khairu Aqsara
  • Rabu, 21 Desember 2016

Jakarta: Ketua Umum Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI) dan Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta hari Kamis (14/9) siang membuka Seleksi Nasional (Seleknas) street soccer di House of Eva, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Seleknas ASSI ini akan berlangsung dari 15/9 sampai 5/10 untuk persiapan ASSI yang akan dilibatkan pada pergelaran event International TAFISA Games 2016 ( Olahraga Tradisional Masyarakat dari berbagai Dunia ) yang akan berlangsung pada 6 – 12 Oktober 2016 di Taman Impian Jaya Ancol – Jakarta. 

 

Tidak kurang 110 negara dari benua Asia dan Eropa akan terlibat pada perhelatan akbar ini. Dengan berdasar pada kegiatan TAFISA Games 2016 tersebut maka ASSI juga turut memeriahkan dengan menggelar event INTERNATIONAL STREET SOCCER CHAMPIONSHIP (ISSC) yang akan melibatkan tidak kurang dari 12 negara peserta dari benua Asia dan Eropa. Pada event ini  juga ASSI berencana untuk melakukan pertemuan dengan seluruh negara peserta ISSC guna merumuskan terbentuknya Organisasi Street Soccer Dunia, ASSI dan Indonesia, akan tercatat dalam sejarah pembentukan organisasi dunia street soccer sebagai inisiator dan penggagas. Bila hal ini terjadi maka ini akan menjadi sesuatu yang membanggakan untuk Negara kita tercinta Indonesia.

 

Selanjutnya ASSI menujuk Roro Jonggrang Indonesia sebagai event organizer untuk membantu dalam pelaksanaan ISSC tahun ini. dalam siaran pers ini kami akan lampirkan keterangan singkat mengenai sejarah dan permainan street soccer atas rumusan yang oleh kawan-kawan ASSI buat guna membantu tambahan informasi mengenai street soccer.(dok)