Sukseskan Bali-IFC U15 Piala Menpora di Badung Bali

Bara FC Raih Kemenangan Pertama

  • Olahraga
  • Selasa, 04 Desember 2018

Badung, Selasa - Salah satu tim Indonesia Badung Ragunan (Bara) FC yang ikut dalam turnamen Bali International Football Champhionship (IFC) 2018 berhasil melewati laga perdana dengan mengalahkan tim asal Thailand Cruzeiro Academy dengan skor tipis 1-0 saat berlansgung Stadion Beji Mandala, Desa Pecatu, Kabupaten Badung, Bali, (4/12/2018).

Peluang Bara FC dirangkai pada 10 menit babak pertama. Tapi Ahmad Athallah Araihan, ujung tombak Bara FC gagal mengkonversi menjadi gol, lantaran ketangguhan kiper Cruzeiro, Dante Teodoro Caffaro jadi penyebabnya. Dia jatuh bangun menyelamatkan gawangnya. Keperawanan gawangnya pun terjaga hingga babak pertama usai. Skor sama kuat 0-0.

Tensi permainan makin tinggi di babak kedua. Beberapa pelanggaran tak terelakan. Wasit terpaksa mengacungi kartu merah buat Muhamad Reza Alfariz di menit 56. Gelandang Bara FC sebelumnya mengantongi kartu kuning setelah terjadi insiden dengan pemain Cruzeiro Academy.

Bermain dengan 10 orang tak mengendurkan semangat Bara FC. Mereka tetap memberikan tekanan. Kebuntuan pun akhirnya terpecahkan. Ahmad Athallah Araihan berhasil merobek gawan  lawan tiga menit berselang. Gol tunggal itu bertahan hingga laga usai.

Kemenangan perdana tim asuhan Bambang Warsito ini membuka peluang untuk lolos ke semifinal yang akan ditentukan pada pertandingan besok (5/12/2018) sore melawan tim asal Jepang Progesso Sano. 

"Alhamdulilah kita hari ini bisa menang 1-0, dan ini menjadi bekal kami untuk menghadapi Progesso Sano dari Jepang besok. Insyallah besok kita bisa menang, karena saya juga sudah melihat bagaimana tim Jepang bermain di laga sebelumnya," kata Bambang Warsito. 

Sebagai evaluasi tim sendiri, Bambang mengakui jika laga perdana tadi anak asuhnya tidak bermain maksimal. Hampir semua rata-rata pemain gugup karena mereka baru pertama bermain.

"Saya akui pertandingan hari ini memang berat. Sebagian besar pemain masih gugup karena ini masih laga perdana, jadi hampir semua instruksi yang saya berikan tidak bisa maksimal dijalankan oleh pemain," tambah Bambang. 

Sementara Manajer Bara FC, Hara Laguna menyampaikan kemenangan di laga pertama ini sangat penting menjadi modal pertandingan berikutnya melawan tim asal Jepang Progesso Sano.

"Pertandingan pertama tadi memang pemain terlihat gugup, karena ini pertandingan pertama bagi mereka. Apalagi tim asal Thailand sendiri memiliki pertahanan yang cukup bagus. Tapi kekurangan di laga hari ini akan segera kami benahi untuk menghadapi tim asal Jepang sebagai penentuan kami untuk masuk semifinal," katanya.(tim)