Sukseskan Asian Games 2018 dan Asian Paragames 2018

Bawa Misi Indonesia Aman, Kuat dan Hebat, 8 Orang Mengembara Lintas Benua

  • Olahraga
  • Senin, 21 Mei 2018

Banten, Mewakili Menpora Imam Nahrawi, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Dr. Raden Isnanta M.Pd, melepas rombongan pemuda yang tangguh dan kuat untuk mengembara lintas benua, di mana sebanyak tiga benua akan ditaklukkan selama kurang lebih 356 hari menggunakan mobil Mercedes Benz dengan menempuh perjalanan sepanjang 75.270,7Km, di pelataran komplek Masjid Agung Kesultanan Banten, Minggu (20/5/2018). 

Mereka yang terdiri dari delapan orang tersebut akan memakan waktu 356 hari untuk pulang pergi dan akan melewati 55 negara, 3 benua diantaranya yaitu Benua Asia, Benua Afrika dan Benua Afrika , serta akan melewati 10 kawasan diantaranya Asean, Asia Tengah, Asia Timur, Skandinavia, Eropa Timur, Eropa Tengah, Balkan, Eropa Barat, Afrika Utara, Timur Tengah. Diperkirakan perjalanan ini akan berakhir pada Oktober 2018 di Jerman.

Perjalanan yang baru dilakukan pertama kali di Indonesia ini bertujuan untuk memperkenalkan Indonesia dan rasa bangga mempunyai Negara Indonesia karna selama ini anak muda lupa bahwa Indonesia punya peran dalam perjalanan dimasa lalu dan  ingin agar Indonesia dapat dikenal di dunia.

Dalam sambutannya, Deputi Raden Isnanta mengatakan bahwa para pemuda ini harus memberikan pemahaman kepada dunia bahwa Indonesia itu besar, kuat, hebat, dahsyat. "Mereka ini adalah anak bangsa yang memiliki tekad besar, memiliki kondisi fisik yang kuat, mental baja, serta semangat kuat menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia itu lebih hebat dari yang lain", ujarnya.(Ndi)