AYO OLAHRAGA! DIMANA SAJA, KAPAN SAJA, BERSAMA SIAPA SAJA. LAYANAN ADUAN DEPUTI 3 (http://deputi3.kemenpora.go.id/statik/dialog) SEKRETARIAT DEPUTI PEMBUDAYAAN OLAHRAGA (GEDUNG PPITKON LANTAI 2)

Deputi 3 Berpartisipasi Mendukung Program Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

  • Minggu, 01 September 2019

Sebanyak 150 Taekwondoin muda Indonesia berkesempatan dilatih oleh PBTI dengan berbagai teknik yang diberikan oleh Master Taekwondo dari Korea.   Program pelatihan ini bertujuan untuk memperkenalkan teknik-teknik yang disampaikan langsung oleh Master Peraih Medali Emas pada Olimpiade Athena yakni Moon Dae Sung.

 Diharapkan dengan datangnya Taekwondoin yang pernah peraih Medali Emas Olimpiade, dapat meningkatkan semangat serta memacu 150 Taekwondoin untuk meningkatkan tekniknya. Kegiatan ini merupakan Program dari Pengurus Besar Taekwondo Indonesia, PB TI bersama Asdep Pembinaan Sentra dan SKO, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga.

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari yakni dari tanggal 31 Agustus sampai dengan 1 September 2019 di WTC Mangga Dua Jakarta. Hadirnya Moon Dae Sung ini didampingi oleh Binpres PBTI, Master Yefi Triani serta Ketua Dewan Guru Taekwondo Racata Muchtarom Gery dan beberapa Master Taekwondo lainnya.

Kasubid Pengelolaan SKO Rudi Al’Aidin dalam sambutannya berharap dari acara ini dapat lahir Taekwondoin muda Indonesia yang bisa mengibarkan bendera Merah Putih di kancah Internasional dan diharapkan atlet-atlet ini dapat lebih fokus berlatih karena saat ini pemerintah sangat memperhatikan kesejahteraan atlet dan bisa dilihat dari juara Asian Games 2018, Pemerintah memberikan anggaran yang cukup besar dan fantastik untuk Bonus atlet yang telah berlatih keras lalu fokus dan tentunya memiliki prestasi di kejuaraan manapun.

Kedepannya kegiatan semacam ini melalui PB.TI dapat lebih diperbanyak bukan cuma dari Racata saja tetapi dari semua perkumpulan di seluruh Indonesia, sehingga dapat menghasilkan atlet yang berbakat dan memiliki potensi yang besar untuk mengharumkan nama Indonesia di kejuaraan dunia nantinya serta juga  memudahkan PB.TI di dalam mencari bibit-bibit  unggul yang hebat.

Kasubid Pengelolaan SKO yang hadir pada penutupan kegiatan ikut menyerahkan sertifikat secara simbolis oleh  PB.TI Master Yefi Triaji kepada Dewan Guru Taekwondo Racata Bapak Muchtarom Gary yang didampingi oleh seluruh Master termasuk Master Moon Dae Sung dari Korea yang akan diberikan kepada 150 Peserta.