Kerjasama PPLM Sepakbola dengan PS Bengkulu untuk tampil di Liga 2 Gowes Nusantara dan Gala Desa siap Kick Off 15 Mei 2017 LSP U-14 (Piala Menpora) 2017 siap digelar di 371 Kab/Kot LSP U-14 diikuti total 4.015 SSB (72.720 atlet)

GALA DESA 2017

  • Gala Desa
  • Rabu, 14 Juni 2017

Gala Desa menjadi salah satu kegiatan unggulan di Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga tahun ini. Kick off nasional Gala Desa dilakukan pada tanggal 13 Mei 2017 di Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, sebagai tanda dimulainya perhelatan Gala Desa di 136 kabupaten/kota. Kick off Gala Desa didahului oleh defile peserta Gala Desa utusan semua kecamatan se-Bulukumba. Lebih dari 10.000 masyarakat dan atlet memadati lapangan. Setelah Bulukumba, Gala Desa diselenggarakan di Sabang, Atambua, Labuan Bajo dan Kutai Kartanegara.

Gala Desa mempertandingkan enam cabang olahraga, yaitu bola voli, bulu tangkis, sepak bola, sepak takraw, tenis meja dan atletik. Kegiatan ini merupakan upaya Kementerian Pemuda dan Olahraga dalam rangka menumbuhkan tingkat kebugaran dan kesehatan bagi masyarakat desa/kelurahan dalam rangka membangun karakter masyarakat desa/kelurahan yang tangguh dan memunculkan bibit olahragawan potensial untuk meningkatkan prestasi olahraga nasional.

Putaran terakhir Gala Desa akan berlangsung pada puncak perayaan Hari Olahraga Nasional tanggal 9 September 2017.

(*foto: dokumentasi Tim Humas Kemenpora)