Kerjasama PPLM Sepakbola dengan PS Bengkulu untuk tampil di Liga 2 Gowes Nusantara dan Gala Desa siap Kick Off 15 Mei 2017 LSP U-14 (Piala Menpora) 2017 siap digelar di 371 Kab/Kot LSP U-14 diikuti total 4.015 SSB (72.720 atlet)

GOWES PESONA NUSANTARA 2017

  • Gowes Pesona Nusantara
  • Rabu, 14 Juni 2017

Salah satu kegiatan unggulan Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Gowes Pesona Nusantara, telah resmi dimulai pada tanggal 13 Mei 2017 dan dibagi menjadi empat rute, yaitu Rute Barat, Rute Tengah, Rute Timur dan Rute Utara. Sampai saat ini, peserta Gowes Pesona Nusantara telah melalui 14 kota, yaitu Sabang, Merauke, Atambua, Tarakan, Banda Aceh,  Aceh Besar, Labuan Bajo, Medan, Toba Samosir, Jayapura, Tanjung Pinang, Bontang, Kutai Kartanegara dan Wondama. Gowes di Kutai Kartanegara terbilang spesial karena diselenggarakan di jelang waktu berbuka puasa.

Kegiatan ini berlangsung meriah di setiap kota dan mampu menarik minat rata-rata 3500 orang di setiap kotanya. Selain masyarakat umum, kegiatan ini juga diikuti oleh berbagai unsur, baik dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, TNI, Polri, Pelajar maupun komunitas bersepeda. Pada setiap penyelenggaraannya pun diadakan beberapa acara pendukung, seperti penampilan dari komunitas olahraga ekstrem dan kreasi senam massal.

Gowes Pesona Nusantara nantinya akan melalui total sebanyak 90 kabupaten/kota di seluruh penjuru Tanah Air dan akan berakhir pada puncak perayaan Hari Olahraga Nasional pada tanggal 9 September 2017.

(*foto: dokumentasi Tim Humas Kemenpora)