Sukseskan Asian Games 2018 dan Asian Paragames 2018

Kemenpora Dukung Pembinaan Atlet Melalui Kejurnas Cabang Olahraga Senam

  • Olahraga
  • Jumat, 06 Juli 2018

Rabu (4/6) - Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi, Teguh Raharjo,S.Pd., M.M menghadiri pembukaan Kejurnas cabang olahraga senam antar PPLP, PPLPD dan SKO di Hall Senam Sport Centre Rumbai Pekanbaru, Riau.

"Pembinaan olahraga di Indonesia harus melalui tahap yang sistematis dan memiliki komitmen yang tinggi" ucap Teguh saat memberikan kata sambutan. "Dan saya berharap melalui kejuaraan nasional antar PPLP cabang olahraga senam ini mampu melahirkan atlet-atlet handal yang mendunia," tambah Teguh.

Acara yang merupakan salah satu program unggulan Kemenpora yang bernaung dibawah payung Deputi Pembudayaan Olahraga ini berlangsung dari tanggal 2 s.d 7 Juli 2018.

Diresmikan oleh Asisten 3 Gubernur Provinsi Riau diharapkan melalui acara ini dapat menjadi wadah pembudayaan olahraga untuk menghasilkan generasi atlet yang handal dikemudian hari. Apalagi dalam kejuaraan kali ini 3 orang atlet PPLP Riau tengah bergabung di Pelatnas Asian Games untuk membela merah putih pada ajang olahraga terbesar di asia tersebut.

Pada kejurnas kali ini di hadiri oleh 85 atlet putra dan putri dari 12 provinsi mewakili PPLP, PPLPD, dan SKO memperebutkan total 6 medali emas di kategori artistik dan ritmik.***