AYO OLAHRAGA! DIMANA SAJA, KAPAN SAJA, BERSAMA SIAPA SAJA. LAYANAN ADUAN DEPUTI 3 (http://deputi3.kemenpora.go.id/statik/dialog) SEKRETARIAT DEPUTI PEMBUDAYAAN OLAHRAGA (GEDUNG PPITKON LANTAI 2) Semangat Berjuang ATLET INDONESIA pada SEA Games Philipines 2019

Kemenpora Rangkul Masyarakat Segorogunung Karanganyar Untuk Berolahraga

  • Olahraga
  • Jumat, 03 Agustus 2018

Jumat (3/7) Karanganyar - Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi pada Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Teguh Raharjo menghadiri pembukaan perlombaan Paralayang bertajuk Trip Of Indonesia Series 2 di Segorogunung, Kabupaten Karanganyar.

Pembukaan diwali dengan melakukan poco-poco bersama masyarakat dan pimpinan daerah. Dilanjutkan dengan penampilan antraksi sepeda BMX freestyle dan skateboard serta tandem paralayang.

"Dengan kegiatan semacam ini, selain untuk memajukan sport tourism ini juga merupakan tindakan nyata pemerintah untuk merangkul, mengajak masyatakat untuk berolahraga", ucap teguh Raharjo dalam kata sambutannya.

"Dapat dilihat hari ini beragam gerakan olahraga mulai dari poco-poco, sepeda sampai paralayang disatukan ditempat ini. Semua melakukan gerakannya masing-masing. Semua bergerak. Semua berolahraga. Harapannya mulai hari ini dimulai dari Segorogunung, Karanganyar mampu menularkan budaya berolahraga hingga keseluruh masyarakat sehingga tubuh menjadi bugar dan gembira", tutup Teguh.

Trip Of Indonesia merupakan program kegiatan Bidang Olahraga Petualangan Tantangan dan Wisata, Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora bekerja sama dengan Federasi Aero Sport Indonesia yang rutin digelar disetiap tahunnya dengan tujuan membudayakan olahraga khususya olahraga Paralayang di seluruh daerah Indonesia. Pada tahun 2018 TROI akan dilaksanakan sebanyak 5 series.

Acara pembukaan dihadiri oleh Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Teguh Rarjo, Bupati Karanganyar Drs. H. Yuliatmono dan seluruh pejabat daerah Kabupaten Karanganyar.(yos)