Sukseskan Asian Games 2018 dan Asian Paragames 2018

Kemenpora Sambut Kedatangan Timnas U-16

  • Olahraga
  • Kamis, 04 Oktober 2018

Tangerang- Timnas U-16 Indonesia kurang beruntung dan harus tersingkir oleh Australia di babak perempat final Piala AFC U-16 di Malaysia beberapa waktu lalu. Akan tetapi, pemerintah dalam hal ini Kemenpora tak menutup mata dengan perjuangan David Maulana dkk. Kemenpora datang menjemput awak tim berjuluk Garuda Asia itu di pintu kedatangan terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (2/10/2018) malam.

Tampak Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta, Sekretaris Deputi Samsudin serta Asdep pengelolaan Olahraga Pendidikan Alman Hudri serta segenap media menyambut kedatangan tim Indonesia. Kalungan bunga langsung diberikan kepada pelatih Timnas U-16 Indonesia Fakhri Husaini dan para skuadnya saat keluar dari pintu Bandara.

"Selamat datang di Tanah Air. Salam dari pak Menpora Imam Nahrawi yang sedang menyiapkan Asian Para Games, sehingga tak bisa datang langsung menjemput. Kami tetap bangga dengan semangat serta perjuangan tanpa kenal lelah dari pemain Timnas U-16. Mereka tetap layak disambut dan harus dijaga potensinya ke depan," kata Raden Isnanta Isnanta.

Fakhri pun merasa kaget karena kegagalan mereka di perempat final dan tak lolos ke Piala Dunia U-17 2019 ternyata tetap diapresiasi oleh pemerintah. "Jujur saya terkejut, kami tak menyangka disambut, dijemput di bandara. Kami terima kasih kepada pemerintah, menghargai perjuangan anak-anak ini," kata Fakhri terharu.

Hal yang sama juga dilontarkan oleh Kapten Tim David Maulana. Dia merasa senang, perjuangan tim tak dilupakan dan tetap mendapatkan sambutan positif dari negara dan para fans di Bandara Soekarno Hatta. "Kami berterima kasih kepada pemerintah dalam hal ini Kemenpora. Kami bangga dan senang karena kami disambut meski kami gagal mencapai target. Terima kasih juga kepada masyarakat Indonesia yang selalu mendoakan kami," ungkapnya.

Meski gagal,masyarakat yang berada di terminal 3 saat melihat kedatangan skuat Garuda Asia langsung berebut untuk foto. Teriakan histeris terlontar saat Dilan-nya U-16, Rendy Juliansyah keluar dan mau diajak selfie.(her)