AYO OLAHRAGA! DIMANA SAJA, KAPAN SAJA, BERSAMA SIAPA SAJA. LAYANAN ADUAN DEPUTI 3 (http://deputi3.kemenpora.go.id/statik/dialog) SEKRETARIAT DEPUTI PEMBUDAYAAN OLAHRAGA (GEDUNG PPITKON LANTAI 2)

Kota Sawahlunto Terima Bantuan Alat Olahraga Ruang Terbuka dari Kemenpora

  • Selasa, 29 Desember 2020

Ruang terbuka publik memiliki banyak fungsi bagi masyarakat. Ruang terbuka publik dalam suatu kawasan berfungsi sebagai pusat orientasi, sarana interaksi, dan identitas kawasan dimana didalamnya terdapat aktivitas interaksi dari budaya masyarakatnya. Untuk itu ruang terbuka publik sebagai salah satu produk arsitektur kota yang dapat mewadahi aktifitas individu (rekreasi dan hiburan) dan kegiatan hubungan sosial, mempunyai peranan dalam upaya meningkatkan solidaritas dan kepedulian masyarakat.

 

Melihat fungsi tersebut, Kementerian Pemuda dan Olahraga pada tahun 2020 memberikan bantuan alat-alat olahraga ruang terbuka di beberapa daerah di Indonesia. Kali ini sebanyak 11 item alat olahraga diserahkan kepada Kota Sawahlunto Provinsi Sumatera Barat. Alat Olahraga ini secara resmi diterima oleh Sekretaris Daerah Sawahlunto DR.dr. Ambun Kadri MKN beserta jajaran pada 28 Desember 2020. Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora RI Drs. Maifrizon. M.Si mewakili Kemenpora saat penyerahan alat tersebut.

 

Berolahraga adalah salah satu cara untuk mempertahankan daya tahan tubuh. Berolahraga baik dilakukan selama masa Pandemi COVID-19 tentunya jika dilakukan di tempat umum atau ruang publik tetap harus menerapkan protokol kesehatan dalam berolahraga. Adanya alat olahraga di ruang terbuka publik Kota Sawahlunto kiranya dapat menjadi penyemangat masyarakat setempat untuk berolahraga.