AYO OLAHRAGA! DIMANA SAJA, KAPAN SAJA, BERSAMA SIAPA SAJA. LAYANAN ADUAN DEPUTI 3 (http://deputi3.kemenpora.go.id/statik/dialog) SEKRETARIAT DEPUTI PEMBUDAYAAN OLAHRAGA (GEDUNG PPITKON LANTAI 2)

Lapangan Terminal Lhokseumawe Ramai oleh Pegowes

  • Senin, 05 Agustus 2019

 

 

 

Lhokseumawe: Salah satu program unggulan Kemenpora bernama Gowes Nusantara 2019 berlangsung di Lhokseumawe, Aceh, Minggu (4/8/2019). Kota Gas ini menjadi penyelenggaraan ke-6 ajang kampanye gerakan Ayo Olahraga dan Ayo Bergerak tersebut.

 

Gowes Aceh dipusatkan di lapangan terminal Lhokseumawe, di mana kegiatan ini dihadiri oleh Staf khusus Kemenpora RI Tommy Kurniawan yang mewakili Menpora Imam Nahrawi. Kehadiran Tommy Kurniawan didampingi oleh Wakil Walikota Lhokseumawe Yusuf Muhammad, dan Kasi Olahraga Dispora Aceh Muksalmina.

 

Sebanyak 1.632 pegowes ambil bagian dalam kegiatan dibawah payung Ayo Olahraga dengan tagline "Ayo Bergerak, Dimana Saja, Kapan Saja dan Bersama Siapa Saja" itu. Mereka terlihat sangat antusias. Pegowes tampak berasal dari beragam umur, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

 

Gowes Nusantara Etape Lhokseumawe ini mengambil start di Jl. Pase. Rute lanjut ke komplek terminal penumpang Keude Aceh, lalu menuju ke Moungeudong. Dari situ, pegowes menuju Stadion Tunas Bangsa, kemudian menelusuri jalanan Waduk Pusong. Lanjut ke jalan Perniagaan, merdeka, ke Iskandar Muda dan kembali ke jalan Pase menuju ke garis finish. Usai finih, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian door prize. 

 

Menurut Tommy Kurniawan, kegiatan ini mampu membuat antusiasme warga begitu terasa. "ini sangat ramai, warga antusias. Kami senang, program unggulan Kemenpora ini mampu mengajak warga untuk berolahraga, menjadi sehat, menjadi bugar," katanya.

 

Dikemudian hari program ini harus tetap terlaksana. "Gerakan Ayo Olahraga, Ayo Bergerak ini sudah sangat diterima masyarakat. Terbukti mampu mengajak masyarakat untuk berolahraga, meningkatkan kebugaran mereka. Ini harus dipertahankan, program ini harus terus dilanjutkan ke depannya," tambah pria yang karib disapa Tomkur itu.

 

Sementara itu, Wakil Walikota Lhokseumawe Yusuf Muhammad memaparkan kegiatan ini benar-benar bermanfaat bagi daerahnya. "Kami senang, program ini sudah benar, daerah sangat mendukung. Kegiatan ini mengena ke masyarakat kami, kalau bisa daerahnya ditambah. Jangan bilang masyarakat harus sehat, kalau program olahraga seperti ini kurang ke depannya," tuturnya. (TIM)