Sukseskan Asian Games 2018 dan Asian Paragames 2018

Lomba Olahraga Lapas Tangerang Dibuka Oleh Deputi Pembudayaan Olahraga

  • Olahraga
  • Jumat, 04 Mei 2018

Tangerang, Jumat pagi (4/5) Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Dr. Raden Isnanta, M.Si membuka Lomba Olahraga di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Perempuan Tangerang. Kegiatan ini dimulai dengan senam aerobik yang diikuti sekitar 400 orang peserta.

Dalam sambutannya, Raden Isnanta mengusulkan agar kegiatan ini dilanjutkan ke Lapas lainnya yang ada di Indonesia, dan diharapkan warga binaan Lapas Perempuan bisa membuat kerajinan tangan yang berhubungan dengan olahraga.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang mengajak berolahraga untuk masyarakat yang mengalami masa pembinaan di Lapas Perempuan sebagai salah satu upaya dalam menjaga dan meningkatkan ketahan fisik, kesehatan dan kebugaran, sehingga dapat berintegrasi secara sehat dengan masyarakat, dan dapat berperan kembali sebagai anggota masyarakat yang bebas dan bertanggung jawab, serta mempraktekkan model olahraga yang bisa diterapkan di Lapas.

Disampaikan oleh Ketua Panitia Penyelenggara yang juga Asisten Deputi Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus, dr. Bayu Rahadian, Sp.Kj bahwa kegiatan ini mempertandingkan beberapa cabang olahraga, antara lain senam perorangan, terompah panjang,  hadang, tarik tambang, dan gebug bantal.(ndi)