AYO OLAHRAGA! DIMANA SAJA, KAPAN SAJA, BERSAMA SIAPA SAJA. LAYANAN ADUAN DEPUTI 3 (http://deputi3.kemenpora.go.id/statik/dialog) SEKRETARIAT DEPUTI PEMBUDAYAAN OLAHRAGA (GEDUNG PPITKON LANTAI 2) Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadan 1441 H/2020 M. Ikuti Lomba Senam SAH (Stay At Home) Kemenpora Cek IG Deputi3Kemenpora

Luncurkan Program Siolga, Kemenpora Ajak Keluarga Indonesia Bergerak

  • Jumat, 14 Agustus 2020

Pandemi COVID-19 belum lagi berakhir. Melihat kondisi ini, Kementerian Pemuda dan Olahraga terus meluncurkan program yang bertujuan mengajak masyarakat berolahraga dan menjalankan gaya hidup aktif selama pandemi. Tubuh kita membutuhkan imun yang kuat untuk mencegah penularan COVID-19. Berolahraga adalah salah satu upaya untuk meningkatkan imun tubuh selain menjalankan protokol kesehatan dan menjaga asupan yang masuk ke tubuh.

 

Bergerak bersama keluarga di rumah menggunakan peralatan apa saja tentu akan sangat mudah dilakukan. Hal ini tak hanya dapat membuat badan sehat, namun juga membuat hati gembira. Untuk itulah Kemenpora meluncurkan kegiatan Siolga (Kreasi Olahraga Bersama Keluarga).

 

Siolga bukanlah perlombaan senam seperti kegiatan Kemenpora lain yang lebih dulu dilaksanakan. Ini merupakan bentuk pilihan aktivitas fisik yang dapat dilakukan dengan anggota keluarga di rumah, misalnya anak dengan orangtua. Gerakannya dapat berupa berjalan pelan di atas matras menggunakan lutut dan tangan, berlari mengitari mainan yang disusun dengan jarak tertentu, serta aktivitas fisik lainnya.

 

Melakukan aktivitas bersama keluarga di rumah tak hanya semata untuk menggerakkan tubuh, namun juga untuk menciptakan kehangatan di rumah. Diluncurkan pada bulan Kemerdekaan, Siolga memiliki misi untuk menciptakan Insan Indonesia Maju melalui keluarga sehat yang gemar melakukan aktivitas fisik.

 

Dalam waktu dekat, Kemenpora juga akan membuat perlombaan aktivitas Siolga. Perlombaan dapat diikuti oleh seluruh keluarga di Indonesia. Info kegiatan akan disampaikan melalui website serta sosial media Kementerian Pemuda dan Olahraga.

 

“Kami ingin masyarakat tak berhenti bergerak di masa Pandemi”, ujar Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora saat peluncuran program yang dilakukan bertepatan dengan pelaksanaan hari Krida Kemenpora pada Jumat (14/8) di halaman kantor Kemenpora. (Uci)