Sukseskan Asian Games 2018 dan Asian Paragames 2018

Pegiat dan Penggemar Sepeda Onthel Rayakan Ulang Tahun Onthel Die Oud Batavia

  • Senin, 08 Mei 2017

Para pegiat dan penggemar sepeda onthel memperingati hari ulang tahun Onthel Die Oud Batavia (ODOB) yang ke-8 pada tanggal 7 Mei 2017. Sebanyak 303 orang dari 46 komunitas sepeda onthel turut memeriahkan acara yang digelar di Museum Galeri Nasional Gambir, Jakarta.

Panitia dan Pendiri ODOB, Andre Pranaza, mengaku senang dengan partisipasi dari para penggemar onthel. “Betapa bahagianya kami dengan kehadiran saudara - saudara di tempat kami bukan hanya dari penjuru negeri, namun juga hadir perwakilan onthelis dari negara Brunei Darussalam, Bapak H. MD. Doon”, ucapnya.

Pada Ulang Tahun ODOB ini di hadiri oleh Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta, yang melepas Gowes Sepeda Onthel dengan memberikan apreasi peserta yang  menggunakan pakaian dan atribut yang unik mengingatkan kita peristiwa-peristiwa sejarah yang pernah terjadi di Indonesia ini. “Pentingnya kita memasyarakat olahraga bersepeda ini untuk meningkatkan tingkat kebugaran masyarakat yang saat ini yang masih rendah dan ikut mensukseskan program hemat energi serta menyelamatkan lingkungan hdup dari bahaya polusi udara', ujar Isnanta.

Isnanta juga mengajak peserta yang hadir untuk mensukseskan program Gowes Pesona Nusantara, yang akan melalui 90 kota/kabupaten di 34 provinsi dan mengoptimalkan peran komunitas sepeda onthel untuk menjadikan olahraga bersepeda sebagai sarana olah badan/jasmani, olah rohani/jiwa serta menumbuhkan kesetiakawanan sosial.