AYO OLAHRAGA! DIMANA SAJA, KAPAN SAJA, BERSAMA SIAPA SAJA. LAYANAN ADUAN DEPUTI 3 (http://deputi3.kemenpora.go.id/statik/dialog) SEKRETARIAT DEPUTI PEMBUDAYAAN OLAHRAGA (GEDUNG PPITKON LANTAI 2) Semangat Berjuang ATLET INDONESIA pada SEA Games Philipines 2019 Selamat Tahun Baru 1 Januari 2020

Pemberian Bonus untuk Memantik Semangat Atlet Agar Berprestasi

  • Kamis, 12 Desember 2019

Jakarta: SEA Games ke-30 Tahun 2019 di Filipina telah berakhir. Event dua tahunan tersebut ditutup pada Rabu (11/12) malam. Kontingen Indonesia yang terdiri dari 841 atlet berhasil mengumpulkan 72 medali emas, 84 medali perak, dan 111 medali perunggu. Indonesia berada di posisi 4 (empat) setelah tuan rumah Filipina, Vietnam, dan Thailand.

 

Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga mengapresiasi kerja keras atlet Indonesia dengan memberikan penghargaan/bonus berupa uang tabungan. Acara pemberian penghargaan akan dilaksanakan pada Kamis (12/12) malam di Hotel Grand Sahid Jakarta. Bonus untuk atlet peraih medali SEA Games 2019 rencananya akan diserahkan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Dr. Zainudin Amali, M.Si.

 

Pemberian bonus adalah bentuk apresiasi pemerintah untuk kerja keras atlet yang mampu memberikan medali emas, perak, atau perunggu untuk Indonesia. Berprestasi adalah keinginan setiap atlet yang menjadi utusan negara pada suatu event olahraga. Namun mendapatkan prestasi itu tidak mudah, di dalamnya terdapat kerja keras, latihan yang disiplin, serta kemampuan untuk menjaga kondisi tubuh agar terus sehat dan bugar.

 

“Kita patut berbangga, karena pada SEA Games 2019 ini menurunkan 60% atlet usia muda. Prestasi yang diukir disini menambah optimisme kita untuk event yang lebih besar lagi di depan”, ucap Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta.

 

“Dan ini juga adalah bentuk apresiasi pemerintah kepada atlet, untuk memantik semangat atlet dalam mengejar prestasi di bidang olahraga”, tambahnya lagi. “Tidak hanya atlet saja yang akan diapresiasi oleh pemerintah, tentu juga pelatih dan asisten pelatihnya”, tukas Raden Isnanta.

 

Penyerahan penghargaan atlet dilaksanakan bersamaan dengan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Keolahragaan Tahun 2019 yang dihadiri oleh seluruh stakeholder keolahragaan Indonesia. Ini adalah momen yang luar biasa dimana penyerahan bonus akan disaksikan langsung oleh orang-orang penting yang mengurus keolahragaan di Indonesia, baik untuk pembudayaan olahraga maupun untuk peningkatan prestasi olahraga nasional.

 

Kegiatan pemberian penghargaan atlet akan dimeriahkan oleh penampilan musisi tanah air seperti Yovie & Nuno. Ini adalah bentuk selebrasi atas prestasi atlet Indonesia pada SEA Games 2019. Berikutnya, target Indonesia adalah untuk berprestasi lebih baik pada Olimpiade Tokyo 2020. Semoga dapat terwujud dengan usaha dan kerja keras.