AYO OLAHRAGA! DIMANA SAJA, KAPAN SAJA, BERSAMA SIAPA SAJA. LAYANAN ADUAN DEPUTI 3 (http://deputi3.kemenpora.go.id/statik/dialog) SEKRETARIAT DEPUTI PEMBUDAYAAN OLAHRAGA (GEDUNG PPITKON LANTAI 2) PENERIMAAN ATLET SKO RAGUNAN CEK WWW.SAPASKO.ID

Pertandingan Sepak Bola Pelajar di Majalengka sebagai Magnet Ajak Masyarakat Berolahraga

  • Sabtu, 22 Februari 2020

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta menghadiri pertandingan Final Sepak Bola Liga Pelajar SMA/SMK/MA dalam rangka memperebutkan Piala Askab 2020 se-Kabupaten Majalengka sekaligus resmi menutup ajang pertandingan tersebut pada Sabtu (22/2).

 

Pertandingan berlangsung ketat, pertahanan tim bagus dan semakin meriah karena supporter yang terus saling menyahut untuk mendukung tim kesayangannya. Pertandingan akhirnya dimenangkan oleh SMK Persatuan Umat Islam (SMK PUI) Majalengka setelah menang melawan SMA 1 Talaga dengan skor tipis 1-0.

 

Apresiasi kepada pemain tak hanya diberikan untuk tim yang juara, namun juga kategori Top Scorer, Pemain Terbaik, Suporter Terbaik dan Suporter Favorit.

 

Pada kesempatan tersebut Raden Isnanta menyampaikan apresiasi dan beberapa wejangan untuk semua yang bertanding. Sebelum menghadiri pertandingan, beliau juga disambut oleh Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi beserta jajaran di rumah Bupati Majalengka untuk beramah tamah dan berdialog mengenai perkembangan olahraga di Majalengka.

 

Dituturkan oleh bapak Bupati bahwa perkembangan minat masyarakat untuk olahraga di Majalengka terbilang masih kurang, salah satunya dari segi sarana dan prasarana olahraga yang kurang. Hal ini mengakibatkan kurangnya magnet untuk masyarakat berolahraga.

 

Oleh karena itu, pemerintah setempat melaksanakan pertandingan sepak bola antar oelajar ini, sebagai upaya untuk meningkatkan minat masyarakat (terutama pelajar) untuk berolahraga dan melakukan gerakan fisik.

Kedepannya semoga dengan adanya rangsangan event seperti ini, menjadikan magnet olahraga semakin memikat masyarakat. 

 

Bupati Majalengka dan jajarannya juga mengungkapkan terima kasih atas kehadiran Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga pada kegiatan tersebut. Dengan kehadiran beliau diharapkan dapat memacu semangat Dispora Kabupaten Majalengka untuk membudayakan olahraga di masyarakat. (ASP)