AYO OLAHRAGA! DIMANA SAJA, KAPAN SAJA, BERSAMA SIAPA SAJA. LAYANAN ADUAN DEPUTI 3 (http://deputi3.kemenpora.go.id/statik/dialog) SEKRETARIAT DEPUTI PEMBUDAYAAN OLAHRAGA (GEDUNG PPITKON LANTAI 2) Semangat Berjuang ATLET INDONESIA pada SEA Games Philipines 2019

Pospenas 2019 Jawa Barat: Santri Bugar Bermanfaat Bagi Umat

  • Senin, 25 November 2019

Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren (Pospenas) VIII Jawa Barat Tahun 2019 segera bergulir. Acara pembukaan akan dilaksanakan nanti malam (25/11) pukul 19.00 bertempat di Gedung Youth Center Sport Jabar, Arcamanik, Bandung.

 

Pospenas 2019 mengangkat tema “Santri Indonesia, Disiplin, Optimis, Gembira, Aktif, Religius” dilaksanakan pada 25-30 November 2019. Event ini mempertandingkan cabang olahraga atletik, bola voli, futsal, silat, senam santri, serta olahraga tradisional “hadang”. Tak hanya berolahraga, peserta yang merupakan santri ini juga akan mengikuti pekan kesenian yaitu kaligrafi, pidato tiga bahasa, lukis dan kriya islami, hadrah, cipta dan baca puisi, serta yang tidak kalah seru adalah stand up comedy.

 

“Melalui Pospenas ini, kita ingin para santri untuk “bergerak”. Santri tak boleh hanya disibukkan dengan rutinitas di pondok pesantren semata. Santri yang bugar akan memudahkan dirinya dalam belajar dan memberi manfaat bagi umat”, ucap Raden Isnanta Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora.

 

Pospenas 2019 terselenggara atas kerjasama dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Agama (Leading Sector), Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan Kementerian Pariwisata. Tentunya juga tak lepas dari peran aktif tuan rumah yaitu Provinsi Jawa Barat, khususnya Kota Bandung.

 

Jadwal serta lokasi pertandingan Pospenas 2019 dapat diakses melalui web https://pospenasjabar2019.com/jadwal/. (Uci)