AYO OLAHRAGA! DIMANA SAJA, KAPAN SAJA, BERSAMA SIAPA SAJA. LAYANAN ADUAN DEPUTI 3 (http://deputi3.kemenpora.go.id/statik/dialog) SEKRETARIAT DEPUTI PEMBUDAYAAN OLAHRAGA (GEDUNG PPITKON LANTAI 2) Semangat Berjuang ATLET INDONESIA pada SEA Games Philipines 2019

Pospenas 2019 Resmi Dibuka: Santri adalah Garda Terdepan Pembangunan Bangsa

  • Senin, 25 November 2019

Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren (Pospenas) VIII Jawa Barat Tahun 2019 resmi dibuka pada Senin (25/11) malam di Gedung Youth Center Sport Jabar, Arcamanik, Bandung.

 

“Santriwan dan santriwati adalah garda terdepan dalam pembangunan bangsa”, ucap Menteri Agama Republik Indonesia, Fachrul Razi, dalam pidato pembukaan.

 

Pertunjukan musik, defile atlet, senam bugar insani, pencak silat ciung wanara, dan tarian raja dogar, mewarnai acara pembukaan Pospenas yang berlangsung meriah.

 

Seluruh kontingen Pospenas adalah santri dari pondok pesantren yang berasal dari 34 provinsi yang ada di Indonesia. Total peserta dan official adalah 3090 orang yang terdiri dari 1541 atlet santri, 589 seniman santri, dan 960 official dan pelatih yang akan bertanding pada 6 cabang olahraga dan 6 cabang seni.

 

Saat ini olahraga telah menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia. Dengan kegiatan pembudayaan olahraga, salah satunya dengan Pospenas yang dilaksanakan rutin, pemerintah ingin mengembangkan SDM Indonesia menjadi SDM unggul, termasuk para santri yang menuntut ilmu di pondok pesantren.

 

“Dari santri kita berharap dapat muncul bibit-bibit baru yang dapat membawa nama baik Indonesia kedepannya”, ucap Asdep Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Kemenpora RI Aris Subiyono tentang keterlibatan Kemenpora pada Pospenas 2019.

 

“Kita juga ingin membuat santri menjadi sehat dan bugar dalam berkegiatan mealui berolahraga”, tambahnya.

 

Santri Indonesia: Sehat, Cerdas, Amanah! (uci)