AYO OLAHRAGA! DIMANA SAJA, KAPAN SAJA, BERSAMA SIAPA SAJA. LAYANAN ADUAN DEPUTI 3 (http://deputi3.kemenpora.go.id/statik/dialog) SEKRETARIAT DEPUTI PEMBUDAYAAN OLAHRAGA (GEDUNG PPITKON LANTAI 2) Semangat Berjuang ATLET INDONESIA pada SEA Games Philipines 2019 Selamat Tahun Baru 1 Januari 2020

Raden Isnanta: Joged itu Asiknya Sambil Senam

  • Senin, 23 Desember 2019

Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga hari ini (23/12) ramai dengan kehadiran para instruktur senam dari Jabodetabek dan beberapa daerah lainnya. Sebanyak 135 orang instruktur senam hadir untuk mengikuti kegiatan “Pelatihan Senam Kreasi Joged Juara Versi Dangdut dan Hiphop” yang terselenggara atas kerja sama Kemenpora, PMKI (Perhimpunan Masyarakat Kebugaran Indonesia), dan APAD (Asosiasi Pengusaha Artis dan Desainer). Workshop Senam Joged Juara akan dilaksanakan seharian dan bertujuan untuk melatih para instruktur senam agar dapat menyosialisasikan gerakan tersebut kepada masyarakat di daerahnya masing-masing.

 

“Kami disini membekali peserta agar dapat menyosialisasikan Senam Joged Juara ke masyarakat”, ucap Sriyani selaku ketua pelaksana kegiatan dalam laporannya.

 

Gerakan Senam Joged Juara bermula dari obrolan ringan antara Kemenpora, PMKI, dan APAD terkait sosialisasi Ayo Olahraga melalui lagu Joged Juara. Obrolan tersebut berakhir dengan tercetusnya ide untuk menciptakan gerakan senam mengikuti musik yang telah disiapkan. Gerakan Senam Joged Juara “dibongkar pasang” selama lebih kurang 6 bulan hingga akhirnya launching seperti gerakan yang sekarang kita kenal. Ke depannya, gerakan Senam Kreasi Joged Juara harus terus disosialisasikan ke masyarakat. Akhir pekan depan rencananya juga akan dilakukan sosialisasi di Wonosobo.

 

“Silahkan jadi “duta” untuk mengenalkan Senam Joged Juara di tempat tinggal masing-masing. Joged yang seru itu yang joged sambil ada gerakan senamnya”, ucap Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta dalam sambutannya.

 

“Setelah ini Saya akan menyosialisasikan gerakan senam joged juara di klub saya (Klub Diamond) di Solo”, ucap Martijanto Juharjanto salah seorang peserta workshop. Seluruh peserta terlihat bersemangat mengikuti rangkaian acara. Mereka terlihat sudah saling mengenal satu sama lain dan memiliki misi sama untuk pemassalan gerakan senam kepada masyarakat luas.

 

Kementerian Pemuda dan Olahraga, khususnya Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, mendukung penuh setiap kegiatan yang bertujuan untuk mengajak masyarakat bergerak. Beberapa waktu lalu Kemenpora juga baru saja mengadakan Training of Trainer Senam Kebugaran di Tangerang yang diikuti oleh peserta dari perwakilan FORMI Daerah dan Dispora Provinsi di Indonesia. (uci)