AYO OLAHRAGA! DIMANA SAJA, KAPAN SAJA, BERSAMA SIAPA SAJA. LAYANAN ADUAN DEPUTI 3 (http://deputi3.kemenpora.go.id/statik/dialog) SEKRETARIAT DEPUTI PEMBUDAYAAN OLAHRAGA (GEDUNG PPITKON LANTAI 2) Semangat Berjuang ATLET INDONESIA pada SEA Games Philipines 2019 Selamat Tahun Baru 1 Januari 2020

Rakor Pengelolaan Olahraga Rekreasi: Yang Masih Kurang Diperbaiki, Yang Sudah Baik Dipertahankan

  • Kamis, 26 Desember 2019

Kementerian Pemuda dan Olahraga setiap tahunnya terus menerus melakukan pembudayaan olahraga di masyarakat, salah satunya dengan diluncurkannya beragam kegiatan olahraga rekreasi. Beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya sepanjang tahun 2019 adalah gowes nusantara, senam kebugaran, gerak jalan, olahraga ekstrem, dan pembentukan ruang publik. Beberapa kegiatan tersebut memiliki visi untuk membugarkan masyarakat di berbagai daerah di Indonesia.

Beragam kegiatan yang telah diselesaikan pada tahun 2019 tersebut tentu tak berjalan sempurna. Beberapa hal yang menjadi kekurangan perlu dilakukan evaluasi dan hal yang sudah baik perlu dilanjutkan di tahun mendatang. Untuk itu Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi menyelenggarakan kegiatan Rapat Koordinasi Pengelolaan Olahraga Rekreasi tahun anggaran 2019 pada  22-24  Desember 2019 di Hotel Fashion Denpasar, Bali.

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta rakor atas seluruh kerja keras dan usahanya dalam menyukseskan program olahraga rekreasi di tahun 2019. Angka partisipasi dan angka kebugaran hasil pelaksanaan SDI 2019 menjadi bahasan utama rakor, selain bonus atlet, kampanye olahraga massal  melalui gowes, senam, sepak bola, gerak jalan, olahraga ekstrem, ruang publik, serta pembahasan tentang pembudayaan olahraga lainnya juga ikut menjadi bahasan di dalam rakor tersebut.

Intinya setiap program harus di-statistik-kan dan dipublikasikan ke media massa. Dengan begitu, setiap program pemerintah mudah dilihat oleh publik pun juga sebagai bentuk tanggungjawab Kemenpora sebagai instansi pemerintah kepada publik.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Deputi  Bidang Pembudayaan Olahraga, Plt. Asdep Pengelolaan Olahraga Rekreasi, para kepala kepala bidang, serta seluruh jajaran di asdep pengelolaan olahraga rekreasi, dan Kadispora Provinsi Bali.