AYO OLAHRAGA! DIMANA SAJA, KAPAN SAJA, BERSAMA SIAPA SAJA. LAYANAN ADUAN DEPUTI 3 (http://deputi3.kemenpora.go.id/statik/dialog) SEKRETARIAT DEPUTI PEMBUDAYAAN OLAHRAGA (GEDUNG PPITKON LANTAI 2) Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadan 1441 H/2020 M. Ikuti Lomba Senam SAH (Stay At Home) Kemenpora Cek IG Deputi3Kemenpora

Sekolah Khusus Olahraga Binaan Kemenpora Gelar Sosialisasi Pencegahan Virus Corona

  • Rabu, 11 Maret 2020

Asisten Deputi Pengelolaan Pembinaan Sentra dan SKO Kemenpora dr. Bayu Rahadian, Sp.KJ didampingi Direktur Rumah Sakit Olahraga Nasional (RSON) dr. Erni Yustisiani, MH.Kes membuka kegiatan Sosialisasi Pencegahan Covid19 Corona Virus yang diadakan di Ruang Sarengat RSON pada 11/3.  Peserta kegiatan tersebut adalah para dokter dan staf kesehatan RSON serta atlet, pelatih, dan pengelola komplek SMP/SMA Negeri Khusus Olahragawan Ragunan, Cibubur, Jakarta Timur.

 

Kementerian Pemuda dan Olahraga peduli dengan upaya pencegahan penyebaran virus corona di Indonesia, khususnya untuk stakeholder yang berada di kawasan PPPON Cibubur. Untuk itu, dilaksanakanlah sosialisasi kepada seluruh stakeholder agar lebih berhati-hati dalam bertindak sebagai upaya untuk terhindar dari virus corona.

 

Hingga hari ini, sejumlah 27 orang di Indonesia dinyatakan positif terpapar corona. Satu diantaranya, yakni pasien nomor 25 (usia 53 tahun) telah meninggal dunia. Melihat jumlah masyarakat yang terinfeksi selalu bertambah dari waktu ke waktu, dr. Tubagus Arya, selaku narasumber, menyampaikan konsep hidup sehat serta langkah-langkah pencegahan virus covid19 di Indonesia, yaitu dengan menggunakan hand sanitizer, mencuci tangan dengan sabun, dan tentu saja dengan menggunakan masker. Sosialisasi ini sangat penting artinya bagi semua stakeholder di komplek PPPON cibubur terutama bagi atlet dan pelatih karena mereka adalah garda terdepan untuk mencetak prestasi olahraga.

 

Dalam sambutannya Asdep Pengelolaan Pembinaan Sentra dan SKO dr. Bayu Rahadian, Sp.KJ berpesan untuk menjaga kesehatan agar imunitas tubuh tetap terjaga. Imunitas tubuh memang sangat memengaruhi tubuh seseorang dalam merespon virus corona. Virus corona dapat dicegah dengan imun tubuh yang baik. Semoga penyebaran virus corona di Indonesia segera reda dan aktivitas masyarakat dapat kembali seperti semula, dimana tidak ada ketakutan dalam beraktivitas dan berkumpul dalam keramaian. (luk)