AYO OLAHRAGA! DIMANA SAJA, KAPAN SAJA, BERSAMA SIAPA SAJA. LAYANAN ADUAN DEPUTI 3 (http://deputi3.kemenpora.go.id/statik/dialog) SEKRETARIAT DEPUTI PEMBUDAYAAN OLAHRAGA (GEDUNG PPITKON LANTAI 2) Semangat Berjuang ATLET INDONESIA pada SEA Games Philipines 2019 Selamat Tahun Baru 1 Januari 2020

Semarak Langit Dharmasraya di Grand Final Paralayang Trip of Indonesia 2019

  • Senin, 09 Desember 2019

Ada yang berbeda di ajang penutupan Trip Of Indonesia 2019, Minggu (8/12). Pilot paralayang terbang dengan menggunakan kostum unik. Dari mulai kostum Gorilla hingga pakaian adat pengantin Khas provinsi Sumatera Barat turut semarakan langit sore Dharmasraya.

 

Kategori lomba festival Paralayang ini diinisiasi oleh Kemenpora untuk menghadirkan nuansa pembudayaan olahraga yang lebih kental melalui olahraga dirgantara dan menarik minat seta mengenalkan masyarakat terhadap olahraga dirgantara.

 

"Dihari terakhir TroI ini, kita menyaksikan atlet atlet terbang dengan menggunakan kostum unik. Hal ini dilakukan juga untuk menarik minat masyarakat untuk lebih mengenal paralayang dan olahraga udara lainnya dan harapannya kedepan minat partisipasi masyarakat meningkat serta pembudayaan olahraga benar benar terjadi di setiap titik lokasi TroI," ucap Kabid Olahraga Petualangan Tantangan dan Wisata Kemenpora, Arief Nurbani.

 

Komitmen serupa juga disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Dharmasraya, H. Adlisman, "Daerah berkomitmen apa yang sudah dilakukan oleh Kemenpora melalui TroI akan terus di kembangkan. Bukit Tambun akan semakin dikembangkan sebagai spot olahraga paralayang di Dharmasraya".

 

Acara yang terdiri dari lima seri sepanjang tahun 2019 ini mempertandingkan enam kelas, antara lain kelas putra senior, putri senior, putra junior, putri junior, tandem, dan kelas master yang diperuntukan khusus bagi pilot berusia lebih dari 50 tahun.

 

Acara penutupan Grand Final Paragliding Trip of Indonesia 2019 diakhiri dengan pembagian hadiah kepada para Atlet Paralayang yang keluar sebagai juara, berupa uang pembinaan, dan piagam penghargaan.

 

Pada penutupan TroI 2019, hadir diantaranya Kasubdis Federasi Aero Sport Indonesia, Wilhan, Sekretaris Daerah Kabupaten Dharmasraya, H. Adlisman S. Sos. M. Si. (Alf)