Sukseskan Asian Games 2018 dan Asian Paragames 2018

Seskemenpora Buka Kegiatan Rapat Koordinasi Teknis Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga

  • Rabu, 26 April 2017

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot S. Dewa Broto, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mensukseskan gerakan “Ayo Olahraga.” Hal ini disampaikan Seskemenpora saat membuka kegiatan Rapat Koordinasi Teknis Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, di Hotel Atria, Gading Serpong, Tangerang, Banten, pada tanggal 25 April 2017.

“Acara rapat koordinasi ini penting dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena ada isu yang sangat seksi, yaitu Gowes Pesona Nusantara dan Gala Desa,” ujar Gatot. “Gowes Pesona Nusantara ini nanti menargetkan untuk meraih rekor rute terpanjang, bahkan lebih panjang daripada Tour de France. Sementara Gala Desa merupakan kegiatan yang mengakomodir arahan Presiden Jokowi yang sedang menaruh perhatian besar pada perkembangan wilayah perdesaan, termasuk pembangunan keolahragaan,” tambahnya.

Gatot berharap Gowes Pesona Nusantara akan mampu mendorong daerah kabupatan/kota saling bersaing memperbaiki infrastruktur, sementara dengan Gala Desa, dimana salah satu olahraga yang dipertandingkan adalah sepak bola, mampu mendukung program Presiden Jokowi yang memang sedang berupaya memperbaiki kondisi persepakbolaan nasional.

Launching kegiatan Gowes Pesona Nusantara dan Gala Desa akan dilaksanakan pada tanggal 26 April 2017 dan rencananya akan dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.