AYO OLAHRAGA! DIMANA SAJA, KAPAN SAJA, BERSAMA SIAPA SAJA. LAYANAN ADUAN DEPUTI 3 (http://deputi3.kemenpora.go.id/statik/dialog) SEKRETARIAT DEPUTI PEMBUDAYAAN OLAHRAGA (GEDUNG PPITKON LANTAI 2) Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadan 1441 H/2020 M. Ikuti Lomba Senam SAH (Stay At Home) Kemenpora Cek IG Deputi3Kemenpora

Sulawesi Tenggara Gagas Kegiatan Pembudayaan Olahraga di Hari Jadi Kota Kendari Mei Mendatang

  • Jumat, 13 Maret 2020

Jakarta (13/3) Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta menerima kunjungan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Tenggara di ruang rapat lantai 2 Gedung PPITKON Kantor Kemenpora, Senayan.

 

Pertemuan tersebut membahas program kegiatan pembudayaan olahraga yang diselenggarakan oleh pemerintahan pusat yakni Kemenpora untuk disinkronkan dengan kegiatan di tingkat provinsi. Pembudayaan olahraga adalah milik semua usia, sehingga ruang lingkupnya sangat luas. Dengan modal pemerintah yang tak banyak, tentu harus dilaksanakan program-program yang kreatif agar dapat menyentuh lapisan masyarakat yang luas. 

 

Bulan Mei mendatang, Kota Kendari akan memeringati hari jadinya. Momen tersebut akan dimanfaatkan oleh pemerintah daerah untuk mengajak masyarakat melakukan gerakan fisik seperti bersepeda dan senam.

 

Rutin melakukan gerakan fisik akan membuat masyarakat sehat dan bugar. Sehat adalah awal dari mula dari munculnya masyarakat produktif. Produktif akan menciptakan pikiran positif serta berujung pada prestasi yang luar biasa. Inilah dampak masa panjang berolahraga yanh diharapkan oleh pemerintah. 

 

Tentunya, Kemenpora memberikan dukungan penuh terhadap gagasan pembudayaan olahraga yang dilaksanakan di daerah. Meskipun tak banyak dana bantuan pusat yang bisa diserahkan kepada daerah, namun jika dilakukan kerjasama dengan berbagai pihak terutama swasta, pastinya dapat menyelenggarakan kegiatan luar biasa dengan dana minimalis tersebut dan tentunya juga memberikan dampak yang baik pula.