AYO OLAHRAGA! DIMANA SAJA, KAPAN SAJA, BERSAMA SIAPA SAJA. LAYANAN ADUAN DEPUTI 3 (http://deputi3.kemenpora.go.id/statik/dialog) SEKRETARIAT DEPUTI PEMBUDAYAAN OLAHRAGA (GEDUNG PPITKON LANTAI 2) Semangat Berjuang ATLET INDONESIA pada SEA Games Philipines 2019

Tim Bulutangkis Pelajar Indonesia Ikuti Singapore Youth International Series 2019

  • Senin, 25 November 2019

Tim Bulutangkis Pelajar Indonesia gabungan dari SKO Ragunan dan klub di Indonesia mendapatkan fasilitas dari Kemenpora untuk mengikuti Kejuaraan Bulutangkis Singapore Youth International Series 2019 di Singapore pada 18-24 November 2019. Bertempat di Bedok Sports Hall tim pelajar Indonesia akan berjuang mengharumkan nama Indonesia.

 

Kontingen Indonesia terdiri dari :

1. Muhammad Gibran Arfiansyah ganda putra U-17 (SKO Ragunan)

2. Aisyah Salsabila Putri Pranata Ganda Putri U-17 (SKO Ragunan)

3. Az-Zahra Putri Dania Ganda Putra U-17 (SKO Ragunan)

4. Rafif Akhmad Harinda Ganda Putra U-17 (SKO Ragunan)

5. Reya Azzahra Yulianti Tunggal Putri U-13 (SKO Ragunan)

6. Gerardo Rizqullah Hafidz Ganda Putra U-17 (Jaya Raya Jakarta)

7. Iqbal Diaz Syahputra Tunggal Putra U-17 (Exist Jakarta)

8. Muhammad Rafi Alayman Jafar Ganda Putra U-17 (ISTC Sukabumi)

 

Tim Indonesia didampingi oleh para pelatih yaitu Uswan Firmansyah dan Ganjar Sudirman (SKO Ragunan). Kejuaraan kalender BWF Junior ini diikuti juga oleh peserta dari Jepang, Chinese Taipei, Korea, Hongkong, Malaysia, Thailand, Australia, New Zealand, Perancis, Indonesia, Singapore, dan lain-lain. Selain negara-negara tersebut, klub-klub raksasa juga mengirimkan atletnya seperti Djarum Kudus, Jaya Raya, Mutiara Cardinal, serta Exist Jakarta.

 

Begitu ketatnya persaingan, beberapa pemain yang difasilitasi oleh Kemenpora RI berguguran. Pemain yang sudah gugur tetap datang ke lapangan memberikan dukungan kepada teman-temannya. Dengan dukungan psikologis yang luar biasa tim pelajar Indonesia mampu melaju ke semifinal yaitu Muhammad Gibran/Gerardo Rizqulloh setelah dibabak 8 besar mengalahkan wakil Hongkong Jason Gunawan/Hung Kuei Chun dengan skor 21-19,10-21, 22-20, kemudian pada sektor ganda putri Azzahra Putri Dania/Aisyah Salsabila P (SKO Ragunan) melaju ke semifinal setelah mengalahkan wakil China Taipei dengan skor 21-13,21-19, sementara Iqbal Diaz mengalahkan wakil malaysia Velayutham Poopathi dengan skor 21-18, 21-11. Pada Babak Semifinal Gibran/Gerardo akan berhadapan dengan unggulan ke-2 dari Malaysia Jian Sheng Choi/Vin Sean Wong. Kemudian Azzahra/Aisyah akan melawan kompatriotnya dari Djarum Kudus Sofi Al Mushira/Ridya Aulia F. Kemudian Iqbal diaz akan berhadapan dengan unggulan ke-2 dari malaysia Ding Sheng Dylan Ooi.(llk)