AYO OLAHRAGA! DIMANA SAJA, KAPAN SAJA, BERSAMA SIAPA SAJA. LAYANAN ADUAN DEPUTI 3 (http://deputi3.kemenpora.go.id/statik/dialog) SEKRETARIAT DEPUTI PEMBUDAYAAN OLAHRAGA (GEDUNG PPITKON LANTAI 2)

Tim Indonesia Terus Kejar Target Juara pada Khon Kaen Games 2019

  • Jumat, 02 Agustus 2019

Tim bola voli SKO Ragunan, sukses menundukkan tim voli SKO Roi-Et di laga pertama 22nd Thailand Sports School Khon Kaen Games 2019, yang berlangsung di lapangan Universitas Teknologi Isan Rajamangala, Kamis (1/8/2019). Tim racikan M. Sarmili itu menang telak dengan skor 3-0 (25-9, 25-10 dan 25-20) atas salahsatu tim terbaik Thailand itu.

 

Laga yang disiarkan secara live streaming oleh channel Youtube Menoreh TV itu, Dinda Syiva A dan kawan-kawan tak canggung memperlihatkan kemampuan bermainnya, malah seakan menambah semangat untuk cepat menundukkan lawannya itu.

 

Al hasil, terlihat saat laga pertama dimulai, tim SKO Ragunan itu langsung meraih poin demi poin dengan mudah, melalui service atau smash-smash tajam yang menghujam pertahanan tim SKO Roi-Et.

 

Pasca laga, M. Sarmili selaku pelatih kepala mengatakan meski dengan persiapan yang hanya dua bulan ditambah beberapa pemainnya diambil untuk berlaga di Pra Pon, namun anak asuhnya itu mampu mengeluarkan permainan terbaiknya, meski disatu sisi masih ada sektor yang mesti dievaluasi.

 

"Syukur alhamdulillah kita mampu melewati laga pertama dengan kemenangan mudah, namun tim ini juga masih harus berbenah, setelah banyaknya poin yang didapat lawan karena kesalahan yang dibuat dari kita sendiri, bukan karena set permainan mereka. Disitulah evaluasi yang terpenting dari tim ini, semoga pada laga-laga selanjutnya, pembenahan yang akan kami lakukan setelah laga ini mampu dijalani oleh anak-anak dilapangan," ucap Sarmili.

 

Sementara itu, Dinda Syiva yang menjadi mimpi buruk bagi tim Roi-Et melalui smas-smas keras menukik tajam yang tak mampu dikembalikan dengan sempurna oleh lawan, mengaku hanya bermain enjoy menikmati laga. "Kami satu tim bermain enjoy, tanpa beban dan yang terpenting adalah saling percaya satu sama lain," ucap Dinda.

 

Pemain bernomor punggung delapan itu pun bertekad, pada laga keduanya akan tampil lebih baik dari sebelumnya. "Dilaga selanjutnya kami tetap bermain enjoy, namun harus tampil lebih baik dari sebelumnya, karena itu merupakan komitmen kami untuk mempersembahkan yang terbaik sekuat tenaga demi Indonesia," pungkasnya.

 

Disisi lain, Bayu Rahadian selaku CdM kontingen Indonesia yang langsung menyaksikan laga tersebut bersama Suryati, Sekretaris Deputi Bidang pembudayaan Olahraga, mengaku bangga melihat penampilan tim voli putri yang tidak memperlihatkan rasa kecanggungan dalam bermain.

 

"Saya merasa bangga melihat anak-anak sama sekali dari sejak awal pemanasan, jalannya pertandingan hingga laga selesai, tidak menunjukkan kecanggungan atau grogi di dalam permainan, sepertinya mereka sudah terbiasa, padahal ini merupakan awal dari kompetisi yang diikutinya," tutur Bayu Rahadian.

 

"Tentunya kami berharap untuk laga-laga selanjutnya, mereka lebih memperlihatkan kemampuan terbaiknya, guna mencapai target yang diusungnya yakni menjuarai turnamen ini, setelah di tahun sebelumnya harus puas dengan medali perunggu," pungkas pria yang juga sebagai Asisten Deputi Pengelolaan Pembinaan Sentra dan SKO itu.

 

Pada laga kedua ditempat yang sama, yakni Jumat (2/8/2019), SKO Ragunan akan menghadapi Kanchanaphisek School, Krabi, setelah dilaga pertamanya menang 3-0 atas Sarakham Phitthayakhom Sport School. (TIM)