AYO OLAHRAGA! DIMANA SAJA, KAPAN SAJA, BERSAMA SIAPA SAJA. LAYANAN ADUAN DEPUTI 3 (http://deputi3.kemenpora.go.id/statik/dialog) SEKRETARIAT DEPUTI PEMBUDAYAAN OLAHRAGA (GEDUNG PPITKON LANTAI 2) Semangat Berjuang ATLET INDONESIA pada SEA Games Philipines 2019

Tutup Trip of Indonesia series 4, Kemenpora Berharap Muncul Destinasi Sport Tourism Baru

  • Senin, 25 November 2019

Malang, Minggu (24/11) Ajang Paralayang Trip of Indonesia (TROI) seri ke-4 yang digelar di Bukit Waung, Pantai Modangan, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang telah usai. Acara ini dimulai dari Jum'at (22/11) dan berakhir, Minggu (24/11).

 

Pada penutupan acara, hadir diantaranya Kabid Olahraga Petualangan, Tantangan dan Wisata, Camat Donomulyo serta perwakilan dari Federasi Aero Sport Indonesia (FASI).

 

Pemenang dari enam kategori lomba, yakni kelas putra senior, putri senior, putra junior, putri junior, tandem dan kelas master, masing-masing mendapatkan medali, piagam, sertifikat, dan uang tunai dari Kemenpora.

 

Kabid Olahraga Petualangan, Tantangan dan Wisata, Arief Nurbani Siswoyo, S.Pd., M.Si mengatakan, kegiatan ini merupakan tindakan nyata Kemenpora dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat untuk berolahrga petualangan dan tantangan. Selain itu juga bertujuan untuk meningkatkan dan menemukan destinasi baru soft sports tourism di Indonesia.

 

"Sehingga harapannya kedepan, olahraga petualangan dan tantangan semakin berkembang di masyarakat dan semakin banyak destinasi baru untuk melakukan olahraga petualangan tantangan dan wisata," tutup Arief.

 

Pada penutupan juga digelar pertunjukan paralayang dengan menggunakan motor serta pertunjukan paralayang dengan menggunakan kostum. (Alf)