Sukseskan Bali-IFC U15 Piala Menpora di Badung Bali

Ucapan Terima Kasih Dan Kemeriahan Warnai Penutupan IOXC X 2018

  • Olahraga
  • Kamis, 04 Oktober 2018

TANGERANG – Perhelatan event Indonesia Open X-Sport Championship (IOXC) X Tahun 2018, resmi ditutup, Minggu (30/9) malam bertempat di Scientia Square Park, Gading Serpong Tangerang oleh Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Teguh Raharjo. 

"Dengan bangga disampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan IOXC 2018. Kami memberikan apresiasi karena event berskala Internasional bisa digelar di Tangerang,” tukas Teguh.

Lebih lanjut dikatakan, olahraga ekstrem ini memiliki peminat dari kebanyakan kaum muda. Dimana, dengan adanya kompetisi ini, akan memberikan banyak manfaat positif terutama sebagai wadah bagi anak muda untuk mengembangkan kemampuan dan meraih prestasi.

Tidak lupa Teguh juga menyampaikan dan meminta dukungan penuh kepada masyarakat untuk perhelatan besar Asian Para Games 2018 yang akan digelar pada tanggal 6-13 Oktober 2018 mendatang.

Sebelumnya secara terpisah Kepala Bidang Olahraga Wahyu Suryana yang mewakili Disporabudpar Kabupaten Tangerang menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olaraga (Kemenpora) dibawah pimpinan Imam Nahrawi serta para atlit dan panitia yang terlibat, sehingga event ini bisa berlangsung meriah dan sukses.

“Sebab itu, saya menyambut baik kegiataan IOXC 2018 ini, yang sudah memilih Tangerang sebagai tuan rumah penyelenggara. Sehingga, secara langsung event ini menjadi positif dalam upaya mempromosikan Kabupaten Tangerang sebagai Kota Pariwisata. Juga membantu bakat-bakat lokal bisa bersaing hingga ke kancah Internasional,” terang Wahyu.

Sebelumnya kegiatan IOXC 2018 ini telah dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi Sabtu (29/9) sore lalu. Dengan peserta yg terdiri dari 11 negara dan 22 provinsi di Indonesia. Adapun cabor yang dikompetisikan seperti: BMX Freestyle, Asgressive Inline, Skateboard, Freestyle Soccer, Freestyle Basket, BBOY dan Eksibisi Wall Climbing untuk anak-anak.

Tampak hadir dalam kegiatan penutupan IOXC 2018,  Asisten Deputi Pengelolaan Olaraga Rekreasi Kemenpora Teguh Raharjo,  Kabid Olahraga Petualangan, Tantangan dan Wisata Arief Nurbani, Head of Operation SDC SQP Suryanto, jajaran Kemenpora, serta para undangan lainnya.(ndi)