AYO OLAHRAGA! DIMANA SAJA, KAPAN SAJA, BERSAMA SIAPA SAJA. LAYANAN ADUAN DEPUTI 3 (http://deputi3.kemenpora.go.id/statik/dialog) SEKRETARIAT DEPUTI PEMBUDAYAAN OLAHRAGA (GEDUNG PPITKON LANTAI 2) Semangat Berjuang ATLET INDONESIA pada SEA Games Philipines 2019

Usung Sport Tourism, Kemenpora Gelar Paralayang Trip Of Indonesia di pantai Modangan

  • Jumat, 22 November 2019

Malang, Jumat (22/11), Sekretaris Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Suryati, mewakili Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta, membuka acara Paralayang TROI (Trip of Indonesia) seri IV di Bukit Waung, Pantai Mondangan, Malang, Jawa Timur.

 

Kegiatan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan senam dari ibu-ibu lansia desa. Siswi SMP dan SMA juga ikut mempersembahkan tarian daerah khas Jawa Timur.

 

Suryati memberikan sambutan sekaligus membuka acara. Beliau mengatakan melalui Paralayang Trip of Indonesia (TROI) ini diharapkan dapat lebih memperkenalkan Modangan ke masyarakat luas melalui sport tourism.

 

"Ini merupakan TROI kedua kalinya yang diadakan di Modangan. Perkembangannya sudah luar biasa,” ujar Sekretaris Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora ini.

 

Rencananya, setelah dari Modangan, panitia akan mencari lagi titik-titik destinasi wisata  baru yang tentunya dapat memfasilitasi olahraga paralayang.

 

Acara yang diikuti oleh 235 peserta ini terdiri dari lima seri sepanjang tahun 2019 dan mempertandingkan enam kelas, antara lain kelas putra senior, putri senior, putra junior, putri junior, tandem dan kelas master yang khusus bagi pilot berusia lebih dari 50 tahun.

 

Pembukaan Paralayang Trip of Indonesia (TROI) ini turut dihadiri Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, MM, Ketua PB FASI, Arif Eko Wahyudi dan Asisten Deputi Pengelola Olahraga dan Rekreasi, Edi Nurinda. (Alf)