AYO OLAHRAGA! DIMANA SAJA, KAPAN SAJA, BERSAMA SIAPA SAJA. LAYANAN ADUAN DEPUTI 3 (http://deputi3.kemenpora.go.id/statik/dialog) SEKRETARIAT DEPUTI PEMBUDAYAAN OLAHRAGA (GEDUNG PPITKON LANTAI 2)

Wujudkan Reformasi Birokrasi, Kemenpora Susun Standar Pelayanan Penyelenggaraan Olahraga Rekreasi

  • Selasa, 06 Oktober 2020

Standar Pelayanan adalah alur/cara kerja yang sudah ter-standarisasi. Standar Pelayanan ini memiliki kekuatan sebagai suatu petunjuk yang bersifat mengikat dan direktif. Hal ini mencakup hal-hal dari operasional yang memiliki suatu produser (langkah-langkah) tertulis yang pasti. Standar Pelayanan disusun sesuai dengan kebutuhan, visi dan misi masing-masing institusi, perusahaan atau organisasi dengan tujuan yang berbeda-beda.

 

Dalam rangka mewujudkan reformasi birokrasi yang efisien, efektif, produktif dan akuntabel perlu diadakan Kegiatan Penyusunan Standar Pelayanan Olahraga Rekreasi Tahun 2020. Kegiatan ini juga wujud implementasi program prioritas program bidang kepemudaan dan olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Tahun 2020-2024 diantaranya Tata Kelola, Penyederhanaan Regulasi, Penyesuaian Birokrasi dan Peningkatan Kecepatan Pelayanan Publik

 

Pada Selasa (6/10) siang, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta, membuka secara resmi kegiatan Penyusunan Standar Pelayanan Penyelenggaraan Olahraga Rekreasi di Tangerang.

 

Dalam sambutannya, Raden Isnanta, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga mengatakan “Reformasi birokrasi salah satunya diarahkan untuk melakukan penataan dalam bidang ketatalaksanaan instansi pemerintahan agar lebih efektif dan efisien”, jelasnya.

 

“Taat prosedur adalah hal yang diperlukan dalam pekerjaan. Tentunya hal ini akan berdampak dimasa yang akan datang, terutama untuk perbaikan reformasi birokrasi di instansi pemerintahan”, tambah Raden Isnanta.

 

Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi selaku Ketua Pelaksana, Maifrizon, melaporkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh Kepala Bidang, Kepala Sub Bidang, dan staf di lingkungan Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi serta para undangan lainnya.Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menindaklanjuti Pemenpora Nomor 0924 Tahun 2015 tentang Pedoman Penyusunan Standar Operasional Prosedur Administrasi Pemerintah di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

 

Adapun narasumber yang hadir yaitu Rezha Pranatama, Kasubbid Kepemudaan, Olahraga, Perpustakaan dan Kearsipan, Kementerian Dalam Negeri RI, dan juga Esa Sukmawijaya, Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi, Kementerian Pemuda dan Olahraga.

 

Kegiatan ini tetep menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan seperti memakai masker, menyediakan  handsanitizer dan tetep menjaga jarak selama kegiatan berlangsung.(ndi)