Olahraga Dapat Menjauhkan Anak Muda dari Narkoba





Selain belajar tentang sportivitas, olahraga juga dapat menjaga manusia dapat tetap berpikiran positif. Berolahraga adalah kebutuhan tubuh. Siapapun dan dimanapun harus giat berolahraga untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar agar dapat beraktivitas dan terus berkarya. 

Anak muda identik dengan banyak karya, anak muda adalah tumpuan bangsa. Berolahraga bagi anak muda memberi banyak manfaat, tak hanya manfaat sehat namun juga dapat menjauhkan diri dari pengaruh lingkungan yang tidak baik seperti pergaulan bebas dan narkoba.

Hari ini (6/4) Kementerian Pemuda dan Olahraga mendapat kunjungan dari Bupati Meranti beserta jajaran untuk bertukar pikiran terkait sarana dan prasarana olahraga di daerah untuk menunjang kegiatan olahraga masyarakat. 

Menjadi salah satu daerah 3T di Indonesia, banyak sekali hal yang perlu diperbaiki di Kapupaten Kepulauan Meranti yang terletak di Provinsi Riau ini. Salah satunya adalah menurunkan angka anak muda yang terjangkit narkoba. Pemerintah setempat sepakat bahwa meningkatkan sarana dan prasarana berolahraga dapat menjadi salah satu cara untuk menurunkan angka ketergantungan anak muda setempat dari narkoba.

"Mohon bantu kami agar lapangan bola, stadion, dan GOR bisa dibuatkan disana. Agar anak-anak muda kami sibuk berolahraga dan jauh dari narkoba", ucap Bupati Meranti H. Muhammad Adil, SH. dalam bertemuan tersebut.

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Dr. Raden Isnanta, M.Pd yang menerima kunjungan tersebut menyampaikan kekhawatiran beliau tentang keadaan anak muda dan masyarakat di Kabupaten Meranti. Kementerian Pemuda dan Olahraga pada tahun 2016 sudah pernah memberikan bantuan melalui Program Lapangan Desa. Namun untuk perbaikan ataupun pembangunan sarana dan prasarana olahraga di masa yang akan datang harus dilakukan koordinasi terlebih dahulu dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.
 



×