Badan  Bugar, Budaya Lestari





Badan  Bugar, Budaya Lestari

Salam Sehat, Bugar, Gembira, Luar Biasa!

Jakarta(9/4) Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi, Mafrizon menerima audiensi dari  Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Bandung.

Di bawah arahan  Ketua Umum  Deni Muktiwibawa, KORMI Kota Bandung menampilkan senam kreasi terbaru, senam Wibawamukti dan Senam Kang Pisman.  Senam Wibawa Mukti menghadirkan kreasi gerakan dari 12 cabor senam. Mengusung  konsep budaya, senam berdurasi sekitar 7 menit  ini diiringi 60 persen musik tradisional dan 40 persen musik modern.

Senam Kang Pisman singkatan dari Kurangi, Pisahkan dan Manfaatkan. Senam ini akan menjadi salah satu media sosialisasi gerakan kebersihan yang dicanangkan oleh walikota Bandung. Senam berdurasi 3 menit yang diiringi musik khas Jawa Barat  ini terdiri dari berbagai gerakan kebersihan seperti menyapu dan memungut sampah.

Melalui audiensi ini KORMI Kota Bandung berharap Senam Wibawa Mukti dan Senam Kang Pisman tersosialisasikan lebih masif sehingga dapat diterima oleh masyarakat luas.

“Jika kompetisi senam secara langsung terkendala karena pandemi, semoga Kemenpora bisa menyelenggarakan lomba Senam Kreasi Nusantara secara virtual dan senam Wibawa Mukti dan Kang Pisman semoga bisa meramaikan” ucap Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Maifrizon di Aula Wisma Menpora, Jumat, 9 April 2021.



×