Kunjungi Kemenpora, Dispora Kota Ternate Sosialisasikan Potensi Olahraga Wisata Daerah





Salam Olahraga, Jaya !

Jakarta (19/04) Asisten Deputi Kemitraan dan Pengharagaan Pemuda, Suyadi bersama Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus, Aris Subiyono menerima audiensi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ternate, Sutopo Abdullah beserta jajarannya.

Dalam audiensinya, Sutopo menyampaikan berbagai program kegiatan keolahragaan di Kota Ternate dan menjajaki kemungkinan kerjasama dengan Kemenpora. Salah satu kegiatan rutin tahunan Kota Ternate adalah "Gowes Wisata Ternate". Saat gowes, selain dimanjakan dengan pemandangan alamnya, wisatawan juga dapat menikmati berbagai atraksi kesenian daerah. Tak kalah menarik dari wisata ini adalah titik- titik pemberhentian Gowes pada situs-situs bersejarah seperti Istana Kesultanan Ternate dan Benteng Telopo.   

Menyambut baik audiensi Kadispora Kota Ternate, Suyadi menjelaskan bahwa Kemenpora akan melakukan  pengukuran SDI (Sport Developen Index) yang rencananya dilaksanakan di 34 provinsi dan kab/kota di Indonesia. Sementara Aris  menjelaskan potensi berbagai olahraga tradisional di Ternate yang patut dilestarikan.

Audiensi ini ditutup dengan harapan Suyadi bahwa olahraga di Kota Ternate juga dapat menggerakkan sektor wisata dan UMKM seperti halnya Mandalika dan beberapa wilayah lain di Indonesia.(tb)



×