Atlet SKO Kemenpora Segera Diberikan Vaksin COVID-19





Kementerian Pemuda dan Olahraga tengah membahas pemberian vaksin COVID-19 untuk atlet berprestasi serta siswa-siswi Sekolah Khusus Olahraga (SKO) binaan Kemenpora. Dilaksanakan secara virtual pada 4 Januari 2021, rapat pembahasan dihadiri oleh Asdep Peningkatan Prestasi Kemenko PMK, Asisten Deputi Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Kemenko PMK, Direktur pencegahan penyakit menular Kemenkes, Asdep Orpres Kemenpora, Asdep Kemitraan dan Penghargaan Olahraga Kemenpora, Kapus PPITKON dan para dokter, Direktur RSON dan para dokter, Para Kabid dan Kasubbid di lingkungan Asdep Pengelolaan Pembinaan Sentra dan SKO, Perwakilan KOI, Perwakilan KONI, serta Fakultas Ilmu Kedokteran Olahraga FKUI.

 

Asisten Deputi Pengelolaan Pembinaan Sentra dan SKO Kemenpora, dr. Bayu Rahadian, Sp.Kj, mengatakan bahwa pendistribusian vaksin COVID-19 bagi atlet berprestasi adalah sejumlah 1.500 dan untuk siswa-siswi Sekolah Khusus Olahraga adalah sejumlah 252 orang. Keduanya membutuhkan strategi khusus hingga dapat terdistribusi kepada atlet dengan baik. Untuk itu Kemenpora akan menjemput bola dengan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan untuk mendapatkan jumlah vaksin Covid-19 yang diinginkan untuk atlet, pelatih, dan tenaga pendukung.

 

Memasuki tahun 2021, pandemi COVID-19 belum juga berakhir. Era new normal masih akan terus berlanjut. Untuk bertahan, maka kita perlu beradaptasi. Saat ini, vaksin COVID-19 telah mulai terdistribusi ke berbagai wilayah di dunia. Para atlet berprestasi, yang menjadi tumpuan bangsa Indonesia dalam menjaga prestasi olahraga di mata dunia, perlu diberikan perhatian khusus agar segera mendapat vaksin mengingat beberapa diantaranya masih terus melakukan latihan mandiri di rumah selama pandemi guna menjaga tubuh tetap fit untuk mengikuti beragam event olahraga yang telah direncanakan sebelumnya serta mencapai target juara.



×