Pengurus Pusat Indonesia Off-Road Federation (PP-IOF) Audiensi dengan Kemenpora RI





Indonesia Off-Road Federation (IOF) adalah sebuah organisasi di Indonesia yang mewadahi para penggemar kegiatan off-road, kompetisi, rekreasi dan sosial kemasyarakatan. IOF didirikan pada tahun 1999 di Jakarta dan pada saat ini telah memiliki 33 Pengurus Daerah (Pengda) di Indonesia.

 

Ketua Umum PP-IOF Irjen (Pol) Sam Budigustian bersama Sekjen PP-IOF H.Joko Permana, ST. dan Humas PP-IOF Tunggul Birawa melakukan audiensi tentang organisasi dan kegiatan yang telah dilakukan selama ini dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga. Pertemuan tersebut diterima oleh Menteri Pemuda dan Olahraga yang diwakili oleh Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Dr. H. Raden Isnanta, M.Pd. beserta jajaran di ruang kerjanya pada hari ini, Selasa, 26 Januari 2021.

 

Dalam pertemuan tersebut Ketua Umum PP-IOF mengenalkan kegiatan yang telah dilakukan beberapa waktu belakangan, baik kegiatan sosial maupun event olahraga. Pengurus Pusat IOF meminta kepada Kemenpora sebagai wakil dari pemerintah untuk dapat mewadahi organisasi tersebut. Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, dalam diskusi tersebut menyarankan kepada PP-IOF untuk membuat surat permohonan dapat bergabung dengan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

 

Karena IOF bergerak di bidang olahraga ekstrem, Kemenpora dapat mewadahi PP-IOF melalui bidang Petualangan, Tantangan, dan Wisata (Asdep Pengelolaan Olahraga Rekreasi). Tentunya pemerintah akan terus mendukung kegiatan positif masyarakat dalam membudayakan olahraga, termasuk apa yang telah dan akan dilaksanakan oleh IOF dikemudian hari.



×