Audiensi BAPENSI dengan Kemenpora terkait Perlindungan Atlet dan Mantan Atlet





Jakarta: (1 Februari 2021) Badan Perlindungan Atlet dan Mantan Atlet Nasional Indonesia (BAPENSI) adalah lembaga yang menjadi wadah perjuangan untuk para atlet dan mantan atlet nasional agar terus mengembangkan kemampuan.

 

Ketua Umum Dewan Perwakilan Pusat BAPENSI Dedy Ermansyah beserta jajaran dan salah satu Anggota Dewan Pembina BAPENSI H Mahfudin Nigara pada hari ini melakukan audiensi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk menyampaikan tujuan mulia BAPENSI yaitu memberikan perlindungan kepada atlet dan para mantan atlet nasional terutama dalam hal finansial. Bagaimana caranya agar atlet Indonesia dapat selalu dipuja tak hanya disaat berjaya namun juga dimasa pensiun.

 

Untuk itu BAPENSI bekerjasama dengan Pengusaha Perkebunan Kelapa Sawit di Bengkulu untuk menghibahkan sejumlah lahan kepada yayasan atlet di Bengkulu melalui program CSR. Kerjasama ini tentunya juga dapat dilakukan di seluruh Indonesia jika mendapatkan perhatian yang serius. Bagaimana caranya menggandeng pihak swasta di daerah untuk memberikan perhatian khusus kepada atlet dan mantan atlet Indonesia. Perhatian tersebut tidak harus selalu materi, namun juga bisa berbentuk kesempatan pelatihan dan lain-lain.

 

Kementerian Pemuda dan Olahraga menyampaikan dukungan atas niat baik yang sedang diinisiasi oleh BAPENSI. BAPENSI diterima di ruang kerja Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19 yang melanda setahun belakangan.



×