MAKLUMAT PELAYANAN MAKLUMAT PELAYANAN
Ayo Olahraga Ayo Olahraga

Red Bull Basketball Championships 2022 sebagai Upaya Ajak Pelajar Berolahraga

Grand Final Red Bull Basketball Championships (RBBC) 2022 akan dilaksanakan di GOR Bulungan, Jakarta Selatan pada 10-11 September 2022. RBBC yang memperebutkan Piala Bergilir Kemenpora RI telah melewati pertandingan series di 6 kota besar yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan dan Pekanbaru. Pemenang dari setiap kota ini-lah yang nantinya akan bertanding di Jakarta.

Red Bull Basketball Championships 2022 sebagai Upaya Ajak Pelajar Berolahraga Konferensi Pers Red Bull Basketball Championships (RBBC) 2022

Jakarta: Grand Final Red Bull Basketball Championships (RBBC) 2022 akan dilaksanakan di GOR Bulungan, Jakarta Selatan pada 10-11 September 2022. RBBC yang memperebutkan Piala Bergilir Kemenpora RI telah melewati pertandingan series di 6 kota besar yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan dan Pekanbaru. Pemenang dari setiap kota ini-lah yang nantinya akan bertanding di Jakarta. 

RBBC bertujuan untuk membantu para generasi penerus mendapatkan ruang untuk berprestasi di lapangan. Sehingga dapat menjadi ajang pencarian bibit atlet sejak dini. Pihak Red Bull berharap dapat menjadikan RBBC sebagai agenda tahunan yang rutin.  

Dalam rangka mendukung program pemerintah tentang kampanye Ayo Olahraga, Red Bull memilih bola basket sebagai salah satu olahraga yang paling digemari yang terdapat dalam DBON. Sehingga Red Bull Basketball Championships dapat menjadi salah satu event besar yang ditunggu para pelajar untuk dapat berlangsung secara rutin disetiap tahunnya.

"Ini (Red Bull) luar biasa. Kegiatan ini dapat menambah semangat anak-anak (pelajar) kita untuk berolahraga", ungkap Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta. Semoga dengan Piala Bergilir Kemenpora RI dapat meningkatkan semangat juang para pelajar dan generasi penerus bangsa untuk berolahraga lewat jalur bola basket.

BAGIKAN :
PELAYANAN