MAKLUMAT PELAYANAN MAKLUMAT PELAYANAN
Ayo Olahraga Ayo Olahraga

Sebulan jelang Haornas, Poco-poco Goyang Kemenpora di Jumat Krida

Sebulan jelang Haornas, Poco-poco Goyang Kemenpora di Jumat Krida

Sebulan jelang Haornas, Poco-poco Goyang Kemenpora di Jumat Krida Sebulan jelang Haornas, Poco-poco Goyang Kemenpora di Jumat Krida 5 Agustus 2022 (Dok Foto: Hendra)

Jakarta: Jumat Krida di Kementerian Pemuda dan Olahraga berlangsung meriah pada 5 Agustus 2022. Selain pegawai Kemenpora, lebih dari 500 orang dari Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) wilayah Jabodetabek bahkan Bandung hingga Sukabumi memadati halaman kantor Kemenpora. 

FOKBI hadir di Jumat Krida sekaligus merayakan ulang tahun ke-4 pencapaian Guiness World of Records (GWR) tahun 2018. Pada 5 Agustus 2018 sekitar 65.000 orang yang dipandu 1500 instruktur memecahkan rekor dunia senam poco-poco bersama Presiden Joko Widodo. 

Meriahnya acara membangkitkan optimisme pembudayaan olahraga di masyarakat. Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta menyampaikan "Mari kita jaga kesehatan. Mari tetap bergerak. Sebulan lagi Hari Olahraga Nasional. Haornas XXXIX  2022 menguatkan tekad kita melaksanakan DBON, mengajak masyarakat sehat dan bugar. FOKBI juga harus menjadi yang terdepan. Ajak adik-adik dan segenap masyarakat olahraga. Sehat, bugar dan cetak juara".

Ketua FOKBI, Sapta Nirwandar juga berharap pemecahan rekor poco-poco di tahun 2018 tidak berhenti di situ saja. "Setelah 4 tahun yang lalu mencetak sejarah mendapatkan GWR, kita ke depan harus berbuat sesuatu yang lebih hebat lagi. Insyaallah tahun ini kita akan melaksanakan piala ibu negara".

Kemeriahan terasa hingga akhir acara dengan adanya pembagian doorprize dari berbagai sponsor. Serta juga dilaksanakan pemeriksaan tulang dan gula darah gratis. (tb/sm)

BAGIKAN :
PELAYANAN