MAKLUMAT PELAYANAN MAKLUMAT PELAYANAN
Ayo Olahraga Ayo Olahraga

Kemenpora Laksanakan Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) dan Lomba Dayung Meriahkan Sail Tidore 2022

Kemenpora Laksanakan Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) dan Lomba Dayung Meriahkan Sail Tidore 2022

Kemenpora Laksanakan Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) dan Lomba Dayung Meriahkan Sail Tidore 2022 Kegiatan Senam Kebugaran Jasmani pada Gelaran Sail Tidore 2022

Tidore: Pantai Tugulufa, Tidore, Maluku Utara menjadi tempat pelaksanaan Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) serta Lomba Dayung pada 27 November 2022. Kegiatan olahraga bersama ini diikuti oleh sekitar 800 peserta pelajar SD, SMP, SMA, serta komunitas senam di seluruh Kota Tidore Kepulauan. Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Kementerian Pemuda dan Olahraga pada acara Sail Tidore 2022.

Sport Tourism menjadi salah satu peluang besar untuk membangkitkan ekonomi pasca pandemi. Berolahraga di gunung, pantai, atau pun tempat wisata lainnya dapat mendongkrak pariwisata olahraga di Indonesia. 

Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim, M.H. dalam sambutannya pada pelaksanaan SKJ menyampaikan pentingnya kita untuk giat berolahraga. "Kita harus giat berolahraga untuk menjaga kesehatan menuju indonesia bugar", ucapnya. 

Sementara Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta menyampaikan bahwa Sail Tidore merupakan sail paling meriah dan memiliki antusias masyarakat yang luar biasa. "Sail di Tidore adalah sail yang paling meriah dan antusias masyarakatnya sangat luar biasa”, ucapnya. 

Sail Tidore yang mengeksplor indahnya laut Indonesia bagian timur memiliki potensi besar untuk berkembangnya sport tourism, perdagangan, kesenian, serta juga investasi yang berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat.

BAGIKAN :
PELAYANAN