Terbaru

news
Berita Senin, 11 Des 2023

Nikmati Indahnya Ternate, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Gowes Bersama ISSI Maluku Utara 

Ternate: Kota Ternate Maluku Utara memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Banyak sekali destinasi wisata yang dapat dijumpai di kota ini. Tak heran, mengelilingi kota dengan bersepeda memang menjadi candu.

news
Berita Minggu, 10 Des 2023

Meriahkan Rangkaian Hari Nusantara 2023 Tidore, Kemenpora Gelar Senam Bersama dan Lomba Renang di Pantai Tugulufa

Tidore: Memperingati Hari Nusantara Tahun 2023 yang digelar di Kota Tidore pada 10 s.d. 13 Desember 2023. Kementerian Pemuda dan Olahraga turut serta memeriahkan rangkaian kegiatan tersebut dengan menggelar senam bersama dan lomba renang.

news
Berita Senin, 04 Des 2023

Rumuskan Kriteria Penerima Penghargaan, Kemenpora Gelar Rapat Persiapan Pembahasan Perpres dan Permenpora Pemberian Penghargaan

Jakarta:  Asdep Olahraga Masyarakat, Kementerian Pemuda dan Olahraga menggelar Rapat Persiapan Pembahasan Perpres Permenpora Pemberian Penghargaan. Bertempat di Ciputra Hotel Jakarta, acara dilaksanakan pada 4 s.d. 5 November 2023.

news
Berita Senin, 04 Des 2023

Belajar Bahasa Isyarat pada Pelatihan SDM Pembina Olahraga Disabilitas

Jakarta: Pelatihan SDM Pembina Olahraga Disabilitas dibuka pada 4 Desember 2023 di Royal Kuningan Hotel Jakarta oleh Asisten Deputi Olahraga Penyandang Disabilitas Kementerian Pemuda dan Olahraga Ibnu Hasan. Pelatihan diikuti oleh perwakilan organisasi pembina olahraga disabilitas diantaranya Dispora DKI Jakarta, Porturin DKI Jakarta, NPC DKI Jakarta, SoIna DKI Jakarta, Srikandi Olahraga Indonesia, serta guru Sekolah Luar Biasa (SLB) DKI Jakarta.

news
Berita Kamis, 30 Nov 2023

Festival Olahraga Disabilitas Medan, Memberikan Peluang Kesetaraan Bagi Penyandang Disabilitas

Medan: Gelanggang Olahraga Mini Futsal Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatra Utara menjadi saksi kemeriahan Festival Olahraga Disabilitas yang diselenggarakan oleh Asisten Deputi Olahraga Penyandang Disabilitas Kementerian Pemuda dan Olahraga. Kegiatan yang mempertegas komitmen untuk memberikan peluang kesetaraan kepada penyandang disabilitas ini berlangsung pada Kamis (30/11).

news
Berita Kamis, 30 Nov 2023

Rakor Kampanye Olahraga Masyarakat Menjadi Wadah Kuatkan Komitmen Untuk Meningkatkan Partisipasi Olahraga Masyarakat

Jakarta: Rapat Koordinasi (Rakor) Kampanye Olahraga Masyarakat Kemenpora dilaksanakan pada Kamis s.d. Jumat, 30 November s.d. 1 Desember 2023 bertempat di Hotel 101 Urban Jakarta Thamrin. Rapat ini diikuti oleh jajaran Kemenpora serta para ketua umum induk organisasi olahraga yang berhimpun di KORMI (Komite Olahraga Masyarakat Indonesia).

news
Berita Rabu, 29 Nov 2023

Penuh Sukacita, Festival Olahraga Disabilitas Kemenpora di Bukittinggi Diikuti Ratusan Siswa Disabilitas

Bertempat di GOR Bermawi, Bukittinggi Sumatera Barat, Kemenpora kembali menggelar Festival Olahraga Disabilitas yang berlangsung pada 29 November 2023.

news
Berita Senin, 27 Nov 2023

Pimpin Sertijab: Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Ajak Jajaran Menjadi Amanah Dunia Akhirat

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Rudy Sufahriadi memimpin pelaksanaan dan penandatanganan serah terima jabatan (sertijab) dua pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga pada 27 November 2023. Sertijab dilaksanakan di ruang rapat Deputi 3 gedung PPITKON, Kantor Kemenpora.

news
Berita Sabtu, 25 Nov 2023

Lomba Langkah Dansa Lansia Tingkat Nasional Diikuti oleh Ratusan Peserta di Jakarta

Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) mengadakan Lomba Langkah Dansa Lansia Tingkat Nasional pada 25-26 November 2023 di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta

news
Berita Sabtu, 25 Nov 2023

Gebyar Senam KLPI: Ajak Lansia Jadi "Luna Maya"

Bogor: Organisasi Kebugaran Lansia Pralansia Indonesia (KLPI) yang menjadi wadah untuk mengajak orang lanjut usia tetap aktif berolahraga melaksanakan Gebyar Senam KLPI (senam bersama dan lomba senam) pada Sabtu (25/11) di halaman Gedung DPRD Kota Bogor. 

news
Berita Selasa, 21 Nov 2023

Kemenpora Adakan Pelatihan Industri Olahraga Bagi Purna Atlet dan Pelaku Industri Olahraga

Kemenpora menggelar pelatihan industri olahraga sebagai wujud dukungan terhadap kemajuan sektor industri nasional dibidang olahraga.

news
Berita Jumat, 17 Nov 2023

Semakin Matang, Rancangan Permenpora tentang Pembinaan dan Pengembangan Olahraga Pendidikan di Daerah Masuk Tahap Harmonisasi

Kementerian Pemuda dan Olahraga mengikuti rapat Harmonisasi yang dilaksanakan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, mengenai Penyusunan Rancangan Peraturan Menteri Pemuda dan Olahraga tentang Pembinaan dan Pengembangan Olahraga Pendidikan di Daerah.

news
Berita Senin, 13 Nov 2023

Pebulutangkis Fajar-Rian Menerima Penghargaan Pelaku Olahraga Berprestasi dari Kemenpora

Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga kembali memberikan penghargaan kepada para pelaku olahraga berprestasi pada Hari Olahraga Nasional (Haornas) 9 September 2023. Penghargaan ini diberikan oleh pemerintah kepada pelaku olahraga yang berjasa memajukan dunia olahraga. Pebulutangkis Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto (Fajar-Rian)menjadi salah satu penerima penghargaan kategori olahragawan. Keduanya datang ke kantor Kemenpora pada Senin (13/11) untuk mengambil Piagam Penghargaan yang diberikan langsung oleh Asisten Deputi Olahraga Masyarakat Kemenpora Suryati.

news
Berita Sabtu, 11 Nov 2023

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Membuka Palu Sport Event 2023

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Rudy Sufahriadi hadir pada event olahraga akbar di kota Palu bertajuk Palu Sport Event 2023. Dalam kesempatan tersebut, Rudy memberikan sambutan sekaligus membuka acara pada 11 November 2023 di Taman GOR Palu

news
Berita Kamis, 09 Nov 2023

Para Purna Atlet dan Pelaku Industri Olahraga Mengikuti Pelatihan Pengembangan SDM Kemenpora

Kementerian Pemuda dan Olahraga menggelar Pelatihan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk membekali para purna atlet dan pelaku industri olahraga di Luxton Hotel Cirebon, Jawa Barat pada 7 – 10 November 2023 dalam rangka persiapan Purna Atlet dan Pengembangan SDM dalam Industri Olahraga.

news
Berita Selasa, 24 Okt 2023

Kejuaraan Tarkam Pekalongan, Kemenpora: Kegiatan Olahraga Mampu Menggerakkan Ekonomi

Masyarakat dari berbagai usia tampak berkumpul di Alun-Alun Kajen, Pekalongan pada Senin pagi (23/30) . Sebagian merupakan peserta Kejuaraan Antarkampung (Tarkam) Kemenpora dan yang lainnya ingin menyaksikan kemeriahan pembukaan Tarkam.

news
Berita Sabtu, 21 Okt 2023

Friendly Match Penuh Kehangatan Kemenpora dan Kemensos

Kementerian Pemuda dan Olahraga terus menggelorakan semangat aktivitas berolahraga di kalangan pegawai kementerian maupun lembaga negara. Hal ini dapat dirasakan dengan diselenggarakannya pertandingan persahabatan antara Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Kementerian Sosial di Gedung Bulutangkis Kementerian Pemuda dan Olahraga (20/10).

news
Berita Rabu, 18 Okt 2023

Kemenpora Berdayakan Purna Atlet Melalui Pelatihan Industri Olahraga

Kemenpora terus berupaya untuk memberikan pembinaan bagi para atlet, termasuk atlet yang telah atau hampir memasuki masa purna. Salah satunya Pelatihan adalah penyelenggarakan Pelatihan Industri olahraga, yang kali ini sebagai wadah untuk membekali para atlet menghadapi masa setelah purna.

news
Berita Minggu, 15 Okt 2023

Kejuaraan Tarkam Pangandaran, Kemenpora: Menjaga Kebugaran dan Ajang Temukan Bibit Talenta Atlet Berprestasi

Kejuaraan antarkampung (tarkam) Kemenpora masih terus bergulir dan berlanjut ke kabupaten Pangandaran. Pembukaan kejuaraan tarkam (14/10) berlangsung di lapangan Perumahan Kota Baru Parigi.

news
Berita Sabtu, 14 Okt 2023

Peserta Tarkam Kemenpora di Kabupaten Pasangkayu Capai Angka 2000

Pasangkayu: Lebih dari 2000 peserta yang berasal 12 kecamatan meriahkan pembukaan kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) Kemenpora di Lapangan Merdeka, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat pada Sabtu (14/10).

ARTIKEL

news
Artikel Senin, 18 Des 2023

Pegiat Olahraga yang Deputi

Pegiat Olahraga yang Deputi
news
Artikel Kamis, 24 Agst 2023

Sport Development Index (SDI) dan Pembangunan Olahraga Indonesia

Sobatpora, coba dihitung berapa kali kita berolahraga dalam satu minggu? Satu kali, dua, tiga? Atau malah kita lewatkan satu minggu tanpa olahraga?
news
Artikel Rabu, 09 Agst 2023

Kita Kurang ini, Kurang itu

Saya tak kuasa nahan air mata menghadiri penutupan Pekan Paralimpiade Pelajar Nasional (Peparpenas) X di Palembang beberapa waktu lalu. Para atlet pelajar disabilitas nampak riang, gembira dan bahagia. Terlihat sekali wujud syukur mereka dengan cara paling sederhana. Mengutip kata-Kata Gus Baha "Salah satu wujud syukur adalah tertawa, gembira".
news
Artikel Selasa, 29 Nov 2022

Lebih Pede Lari Tanpa Sepatu, Selvia Wulandari Jadi Juara Pertama Lari 800 Meter Pospenas IX

Solo: Pelari putri dari Kontingen Jawa Timur, Selvia Wulandari berhasil menjadi juara pertama pada gelaran Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (POSPENAS) IX Tahun 2022. Lari merupakan salah satu bidang yang dilombakan pada cabang olahraga atletik dan dilaksanakan di Stadion Sriwedari Surakarta.
news
Artikel Selasa, 02 Agst 2022

Muda Rajin Olahraga, Tua Sehat Tulangnya

Menua dengan sehat, termasuk sehat tulang, tanpa mengalami keropos (osteoporosis) adalah impian banyak orang. Bagaimana cara kita mencegah osteoporosis?
PELAYANAN