Terbaru

news
Berita Jumat, 23 Agst 2024

Jawa Tengah Juara 1 Lomba Senam Kebugaran Jasmani (SKJ 2022) Piala Kemenpora Tingkat Nasional Tahun 2024

Lomba SKJ 2022 Piala Kemenpora Tingkat Nasional tahun 2024 telah sukses digelar. Lomba berlangsung pada 21 s.d 22 Agustus 2024 di Auditorium Wisma Kemenpora.

news
Berita Kamis, 22 Agst 2024

Seribuan Pelajar Kota Tual Bergerak dan Bergembira dalam Festival Olahraga Pendidikan Kemenpora 2024

Kemenpora menggelar Festival Olahraga Pendidikan (FOP) di Lapangan Lodar El Kota Tual, Provinsi Maluku pada tanggal 20 sd 22 Agustus 2024.

news
Berita Rabu, 21 Agst 2024

Bangkitkan Minat Olahraga Di Kalangan Pelajar, Kemenpora Selenggarakan Lomba SKJ 2022 Tingkat Nasional

Kemenpora menggelar Piala Kemenpora Lomba Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) 2022 Tingkat Nasional Tahun 2024.

news
Berita Rabu, 21 Agst 2024

Kemenpora Gelar Rapat Teknis Hybrid Persiapan Lomba SKJ 2022 Tingkat Nasional

Dalam rangka persiapan Lomba Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) 2022 tingkat nasional, Asisten Deputi Olahraga Pendidikan menggelar rapat teknis persiapan yang dilaksanakan pada Rabu (20/8), berlangsung secara hybrid bertempat di Ballroom Hotel Peninsula Jakarta.

news
Artikel Selasa, 20 Agst 2024

Manfaat Senam bagi Anak-anak Usia Sekolah dan Tantangan Kebugaran di Indonesia

Senam adalah salah satu aktivitas fisik yang sangat bermanfaat bagi anak-anak, terutama mereka yang berada di usia sekolah. Di tengah tantangan modern seperti meningkatnya penggunaan teknologi dan gaya hidup yang semakin sedentary (minim gerak/mageran), senam menawarkan solusi untuk meningkatkan kesehatan fisik, mental, dan sosial anak-anak. Di Indonesia, senam menjadi semakin relevan mengingat data yang menunjukkan rendahnya tingkat kebugaran anak, berdasarkan Indeks Pembangunan Olahraga (IPO) dalam beberapa tahun terakhir.

news
Berita Jumat, 16 Agst 2024

Penyandang Disabilitas Memerlukan Bimbingan, Kepercayaan, Kesempatan, dan Pengakuan untuk Berkembang

Kegiatan Kemitraan Olahraga Penyandang Disabilitas Lintas Sektoral yang digelar oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pada 15-16 Agustus 2024 memasuki hari kedua dengan diskusi mendalam yang melibatkan berbagai narasumber penting.

news
Berita Kamis, 15 Agst 2024

Sebagai Upaya Wujudkan Inklusi Sosial Bagi Penyandang Disabilitas dalam Berolahraga, Kemenpora Adakan FGD Kemitraan Lintas Sektor

Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga menyelenggarakan FGD (Focus Group Discussion) Kemitraan Olahraga Penyandang Disabilitas Lintas Sektoral pada 15-16 Agustus 2024 di Hotel Belleza, Jakarta.

news
Berita Kamis, 15 Agst 2024

Festival Olahraga Pendidikan Kemenpora di Musi Banyuasin Beri Kesempatan Pelajar untuk Aktif Bergerak

Musi Banyuasin: Festival Olahraga Pendidikan (FOP) Kemenpora dilaksanakan di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, pada 15-16 Agustus 2024. Bertempat di halaman kantor Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, kegiatan yang melibatkan 1000 pelajar SD, SMP, dan SMA ini dibuka dengan resmi pada 15 Agustus 2024.

news
Berita Kamis, 15 Agst 2024

Tingkatkan Layanan, Kemenpora Siapkan Standar Dalam Pelayanan Olahraga Penyandang Disabilitas

Asisten Deputi Olahraga Penyandang Disabilitas (Asdep Ordis) Kemenpora menggelar kegiatan penyusunan Standar Pelayanan (SP) dan Standar Operasional Prosedur (SOP) pada Kamis (15/8) di Hotel Belleza.

news
Berita Selasa, 13 Agst 2024

Kemenpora Susun Roadmap Olahraga untuk Penyandang Disabilitas, Upaya Kurangi Kesenjangan dan Tingkatkan Prestasi

Jakarta: Penyusunan Roadmap Olahraga Penyandang Disabilitas merupakan langkah Kementerian Pemuda dan Olahraga menerapkan amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan sekaligus implementasi Undang-undang Nomor 8 Tahun 2016 tentang Disabilitas dimana penyandang disabilitas memiliki hak, yang salah satu haknya adalah hak keolahragaan.

news
Berita Senin, 12 Agst 2024

Tarkam Kemenpora di Sleman, Meriahkan Gelaran Asean Sport Day 2024 dan Ajak Masyarakat Gemar Berolahraga

Kejuaraan AntarKampung (Tarkam ) Kemenpora di Sleman diikuti oleh lebih dari 400 peserta dari 17 kecamatan di Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

news
Berita Senin, 12 Agst 2024

Kemenpora di Tarkam Lombok Barat: Tarkam untuk Meningkatkan Partisipasi Olahraga dan Kebugaran Masyarakat

Kejuaraan Antarkampung (Tarkam) Kemenpora tahun 2024 Lombok Barat berlangsung sangat meriah.

news
Berita Jumat, 09 Agst 2024

Pontianak Menjadi Titik ke 10 Gelaran Festival Olahraga Disabilitas Kemenpora

Festival Olahraga Disabilitas Kemenpora titik ke-10 digelar di SLB Bina Anak Bangsa, Kota Pontianak, Kalimantan Barat pada Kamis (8/8).

news
Artikel Kamis, 08 Agst 2024

Pentingnya Inovasi dan Keberlanjutan dalam Industri Olahraga

Industri pakaian olahraga tengah mengalami pertumbuhan pesat seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya gaya hidup sehat. Namun, persaingan yang semakin ketat menuntut para pelaku industri untuk terus berinovasi dan menghadirkan produk-produk yang tidak hanya berkualitas tinggi, tetapi juga ramah lingkungan.

news
Berita Kamis, 08 Agst 2024

Tarkam Kemenpora di Pasaman, Peserta Cabang Atletik Bersemangat dan Antusias

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) cabang atletik di Gelanggang Olahraga Tuanku Imam Bonjol, Kabupaten Pasaman, pada hari Rabu pagi (7/8).

news
Berita Kamis, 08 Agst 2024

1.700 Pelajar Ikuti Festival Olahraga Pendidikan Kemenpora di Gorontalo Utara

Festival Olahraga Pendidikan (FOP) Kemenpora, bekerja sama dengan Kabupaten Gorontalo Utara dan IGORNAS, resmi dibuka pada Rabu 7 Agustus 2024.

news
Berita Kamis, 08 Agst 2024

Pelatihan Industri Olahraga Kemenpora Ungkap Empat Kunci Sukses Berwirausaha

Industri olahraga, baik secara global maupun di Indonesia, tengah mengalami pertumbuhan pesat. Hal ini membuka peluang emas bagi para wirausahawan untuk berkontribusi dan meraih kesuksesan. Namun, menjadi seorang wirausaha di sektor ini membutuhkan lebih dari sekadar ide bisnis yang bagus.

news
Berita Rabu, 07 Agst 2024

Seribu Siswa Ikuti Festival Olahraga Pendidikan Makassar

Makassar: Festival Olahraga Pendidikan (FOP) yang digelar oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, bekerja sama dengan Pemkot Makassar, Dispora, dan IGORNAS, resmi dibuka hari ini (7/8). Acara yang berlangsung dari 6 hingga 9 Agustus 2024 ini dilaksanakan di Lapangan Tugu MNEK CPI (Center Point of Indonesia), Makassar, dengan melibatkan sebanyak 1.000 siswa dari tingkat SD, SMP, dan SMA di kota Makassar.

news
Berita Selasa, 06 Agst 2024

Tarkam Kemenpora di Kabupaten Pekalongan: Olahraga itu Bahagia

Pembukaan Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) Kabupaten Pekalongan pada Selasa (6/8) diawali dengan penampilan Senam Paud Sehat Gembira dan Tari Tradisional Renggong Manis.

news
Artikel Selasa, 06 Agst 2024

Peran Indeks Pembangunan Olahraga dalam Pembangunan Nasional

Indeks Pembangunan Olahraga yang selanjutnya disingkat IPO adalah indeks gabungan yang mencerminkan keberhasilan pembangunan keolahragaan.

ARTIKEL

news
Artikel Selasa, 01 Okt 2024

Aktif Dalam Komunitas Olahraga Dapat Meningkatkan Kualitas Hidup Lansia

Setiap tanggal 1 Oktober, dunia memperingati Hari Lansia Sedunia, sebuah momentum untuk menyoroti pentingnya kesejahteraan para lansia. Secara internasional, lansia didefinisikan sebagai individu berusia 60 tahun ke atas. Definisi ini digunakan oleh banyak organisasi global seperti Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).
news
Artikel Jumat, 27 Sep 2024

Sekolah Berasrama (Boarding School) dan Pesantren Berpeluang Memberikan Kecukupan Aktivitas Fisik bagi Pelajar

Kesehatan fisik pelajar (dalam kategori usia anak dan remaja) di seluruh dunia, termasuk Indonesia, semakin menjadi perhatian seiring dengan kekhawatiran maraknya gaya hidup sedentari (mager) yang dapat memicu tingginya tingkat obesitas anak dan remaja. Keadaan ini selanjutnya dapat berdampak pada meningkatnya prevalensi penyakit tidak menular.
news
Artikel Sabtu, 31 Agst 2024

Piala Menpora U-12: Tak Hanya Kompetisi, Tapi Juga Membentuk Karakter dan Sportivitas Melalui Sepak Bola

Turnamen sepak bola usia dini seperti Piala Menpora U-12 Liga Anak Indonesia Tahun 2024 yang di gelar di Surabaya bukan sekadar ajang kompetisi. Turnamen ini menjadi arena pembelajaran berharga bagi anak-anak.
news
Artikel Jumat, 23 Agst 2024

Mengenal Perilaku Hidup Sedentari: Definisi, Ciri-ciri, Bahaya, dan Tips Menghindarinya

Perilaku sedentari (dari bahasa Latin "sedere" yang berarti "duduk") didefinisikan sebagai aktivitas yang dilakukan di luar waktu tidur dengan pengeluaran energi sangat rendah (≤1,5 METs), seperti duduk, berbaring, menonton televisi, atau bekerja di depan komputer dalam waktu yang lama.
news
Artikel Selasa, 20 Agst 2024

Manfaat Senam bagi Anak-anak Usia Sekolah dan Tantangan Kebugaran di Indonesia

Senam adalah salah satu aktivitas fisik yang sangat bermanfaat bagi anak-anak, terutama mereka yang berada di usia sekolah. Di tengah tantangan modern seperti meningkatnya penggunaan teknologi dan gaya hidup yang semakin sedentary (minim gerak/mageran), senam menawarkan solusi untuk meningkatkan kesehatan fisik, mental, dan sosial anak-anak. Di Indonesia, senam menjadi semakin relevan mengingat data yang menunjukkan rendahnya tingkat kebugaran anak, berdasarkan Indeks Pembangunan Olahraga (IPO) dalam beberapa tahun terakhir.
PELAYANAN