Terbaru

news
Berita Rabu, 25 Agst 2021

PORTINA Ajak Pelajar dan Mahasiswa mengenal Permainan Gebuk Bantal, Terompah Panjang, Dagongan, dan Tarik Tambang

Jakarta: Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (PORTINA) akan menyelenggarakan Invitasi Olahraga Tradisional se-Jabodetabek pada 11 September 2021 di Tangerang, Provinsi Banten. Karena diselenggarakan di masa pandemi Covid-19, maka akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

news
Berita Rabu, 18 Agst 2021

Olahraga sebagai Alat Pemersatu Bangsa

Jakarta: Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta memberikan materi bertajuk Budaya dan olahraga sebagai Allat Pemersatu Bangsa, pada acara Webinar Kemerdekaan Indonesia yang digelar oleh Museum Olahraga Nasional bekerja sama dengan Museum Indonesia dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), pada Rabu (18/8).

news
Berita Sabtu, 31 Jul 2021

Terus Ajak Masyarakat Berolahraga, Kemenpora Perkuat Koordinasi dengan Mitra

Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga melakukan rapat virtual dengan 8 cabang olahraga di bawah naungan Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) pada Kamis, 29 Juli 2021. Rapat ini diselenggarakan dalam upaya menyisir kegiatan olahraga masyarakat apalagi yang dapat dihadirkan untuk mengajak masyarakat berolahraga di masa pandemi Covid-19.

news
Berita Kamis, 29 Jul 2021

Kemenpora Apresiasi Komitmen KORMI Nasional Ajak Masyarakat Melakukan Aktivitas Fisik di Masa Pandemi

Jakarta: Komite Olahraga Nasional Masyarakat Indonesia (KORMI) bersama Direktorat Kesehatan Kerja dan Olahraga Kementerian Kesehatan RI melakukan penandatanganan kerjasama dalam rangka penggerakan pembudayaan aktivitas fisik olahraga masyarakat. Perjanjian kerjasama ini dilaksanakan secara virtual pada 27 Juli 2021.

news
Berita Rabu, 28 Jul 2021

Pelajar di Bandung Ikuti Lomba Pencak Silat, Atletik, dan Karate secara Virtual bersama Kemenpora

Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga menggelar Festival Olahraga Pendidikan secara virtual pada 29-30 Juli di Bandung, Jawa Barat. Pembukaan acara berlangsung secara daring oleh Asisten Deputi Bidang Pengelolaan Olahraga Pendidikan Ary Moelyadi pada Selasa (27/7).

news
Artikel Jumat, 23 Jul 2021

Momen Hari Anak Nasional, Yuk Ajak Anak tetap Aktif Bergerak Meski Pandemi

Hari ini Hari Anak Nasional, tetapi Bu Tuti sedang pusing tujuh keliling. Pasalnya, anaknya yang berusia sebelas tahun tampak semakin tambun. Sebelum pandemi, dokter sudah mengingatkan jika ia beresiko kegemukan (overweight). Kini,  setahun  lebih setelah Belajar Dari Rumah (BDR) karena pandemi Covid-19, baju seragam sekolahnya benar-benar sudah tidak muat. Sekarang, mau tak mau Bu Tuti harus lebih gencar mengajak anaknya berolahraga dan mengurangi cemilan tak sehat.

news
Berita Kamis, 22 Jul 2021

Kemenpora Kuatkan Semangat Sukseskan Reformasi Birokrasi

Jakarta: Tim Pelaksana Reformasi Birokrasi Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora melaksanakan Rapat Koordinasi Reformasi Birokrasi (Rakor RB) secara virtual pada Kamis, 22 Juli 2021. Rapat tersebut dilaksanakan untuk menguatkan semangat tim menyukseskan Reformasi Birokrasi pada unit Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga tahun 2021.

news
Berita Jumat, 16 Jul 2021

Mari Wujudkan Kaum Disabilitas yang Sehat, Bugar dan Berprestasi

JAKARTA- Kemenpora mendukung Kejuaraan Goalball Perkumpulan Olahraga Tunanetra Indonesia (PORTI) dan Festival Olahraga Disabilitas Intelektual Special Olympic Indonesia (SOINA) Provinsi DKI Jakarta Tahun 2021. Proses penandatanganan perjanjian kerjasama antara Kemenpora-PORTI dan Kemenpora-SOINA dilakukan pada Jumat, 16 Juni 2021 secara virtual.

news
Berita Jumat, 16 Jul 2021

Kemampuan Menulis Bagi Humas, Pentingkah?

Jakarta - Kemenpora mengirim enam orang pegawai Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga untuk mengikuti pelatihan virtual “Menulis Artikel Kehumasan”. Pelatihan yang dilaksanakan pada 12 s.d. 15 Juli 2021 ini menghadirkan Pemimpin Redaksi Teras.id, Yosep Suprayogi, dan Redaktur Utama Tempo, Rini Kustiani, menjadi mentor. Keduanya berhasil membuat pelatihan yang dilaksanakan selama empat hari terasa cepat berlalu.

news
Berita Selasa, 13 Jul 2021

Kemenpora Dukung Kejuaraan Pencak Silat Aliran Persaudaraan Setia Hati

Kemenpora ikut melestarikan pencak silat agar terus berkembang dan menjadi olahraga yang mendunia. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan mendukung berbagai event kejuaran olahraga ini.

news
Berita Selasa, 13 Jul 2021

Kemenpora Cegah Korupsi dengan Pembangunan Zona Integritas

Di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Pandemi Covid-19, Kemenpora mencanangkan pembangunan Zona Integritas (ZI) secara virtual. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa, 13 Juli 2021 oleh Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga. Bagaimana ZI dapat berperan mencegah korupsi pada institusi pemerintahan?

news
Berita Kamis, 08 Jul 2021

Pencanangan Zona Integritas Asisten Deputi Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus (POTLAK) untuk Pelayanan yang Lebih Baik

Jakarta: Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora terus berupaya mereformasi diri. Salah satu langkah konkret yang dilakukan adalah berupaya mewujudkan Zona Integritas (ZI). Sejalan dengan hal tersebut pada hari Kamis (8/07) Asisten Deputi Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus (ASdep POTLAK) melakukan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI).

news
Berita Jumat, 02 Jul 2021

Hadiri Rapat Koordinasi dengan Inspektorat, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Terus Maju Wujudkan Zona Integritas

Jakarta: Upaya menciptakan zona integritas pada Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga terus dilakukan. Salah satunya adalah melakukan koordinasi dengan jajaran inspektorat Kemenpora yang merupakan penganggung jawab proses pembangunan ZI pada Jumat (02/07) secara daring.

news
Berita Kamis, 01 Jul 2021

Tingkatkan Jam Terbang dan Pengalaman Bermain, Kemenpora Kirim Tim Voli Pantai PPLM Try In di Bali

Bali: Kemenpora terus berusaha untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas para atlet-atlet binaanya. Diantaranya melalui program Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Mahasiswa (PPLM) yang bertujuan agar para atlet dapat terus meningkatkan prestasinya hingga mencapai masa Golden Age (Usia Emas), yang pada umumnya dicapai saat seorang atlet memasuki perguruan tinggi.

news
Berita Kamis, 24 Jun 2021

Peningkatan Communication Skill dan Asessment Diklat SKO Ragunan, Membekali sebelum Melepaskan

Bogor-Semua yang hadir merasa haru tatkala Afifah Azani Putri, atlet atletik siswa kelas III SMA SKO bercerita sambil berlinang air mata. Impiannya tampil pada kejuaraan Asia Junior tahun 2021 nomor lempar martil pupus karena pandemi Covid-19. Meski merasa belum banyak mengukir prestasi, atlet asal Sumatera Barat itu akan berpisah, meninggalkan SKO karena masa belajarnya telah usai.

news
Berita Rabu, 23 Jun 2021

Tingkatkan Kualitas Atlet dan Pelatih SKO, Kemenpora Gelar Assestment dan Communication Skill Training

Bogor-Sekolah Khusus Olahraga (SKO) merupakan sekolah bagi para calon atlet pada jenjang SMP dan SMA dibawah binaan Kementerian Pemuda dan Olahraga, tepatnya pada Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Asisten Deputi Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga. Sekolah ini telah melahirkan atlet-atlet kelas dunia dari cabang olahraga Olimpiade.

news
Berita Selasa, 22 Jun 2021

Sehat-Bugarkan Masyarakat Sekaligus Lestarikan Budaya, Kemenpora Gelar Pelatihan SDM Tenaga Olahraga Tradisional

Yogyakarta-Olahraga tradisional merupakan salah satu kekayaan budaya bangsa Indonesia. Selain menyehatkan, olahraga jenis ini juga menjadi sarana penguat ikatan sosial masyarakat.

news
Berita Senin, 21 Jun 2021

Komitmen terhadap Pengembangan Atlet Junior, Kemenpora Dukung Jawa Tengah Archery Championship 2021

Jakarta. Kemenpora berkomitmen mendukung penyelenggaraan event keolahragaan daerah sebagai upaya menemukan atlet-atlet potensial. Salah satunya adalah mendukung kegiatan Jawa Tengah Archery Championship 2021 melalui Fasilitasi Bantuan terhadap Pengembangan Atlet Junior.

news
Berita Minggu, 20 Jun 2021

Hadiri Peringatan Hari Yoga Internasional, Kemenpora Sebut Yoga bermanfaat Bagi Kesehatan Fisik dan Mental di Masa Pandemi

Pandemi COVID-19 menuntut kita memprioritaskan kesehatan. Termasuk dengan melakukan olahraga secara rutin. Di sisi lain, kebijakan pembatasan aktivitas di ruang publik saat pandemi menjadi salah satu alasan untuk memilih olahraga yang dapat dilakukan di rumah. Yoga adalah salah satu pilihannya, dan bagi Anda yang belum pernah mencobanya, perayaan Hari Yoga Internasional 2021 yang jatuh pada 20 Juni 2021 ini bisa menjadi pendorong untuk memulainya. Hari Yoga Internasional dirayakan untuk membangun kesadaran masyarakat bahwa yoga baik untuk tubuh manusia.

news
Berita Sabtu, 19 Jun 2021

Peduli Masa Depan Atlet, Kemenpora Gelar Penelusuran Potensi Bakat dan Karier Atlet

Jumat. Esok adalah misteri. Tak ada satupun yang tahu akan masa depan. Meskipun demikian, bagi seorang atlet merencanakan masa depan pasca prestasi merupakan upaya agar tetap berdaya di masa depan. Menyadari hal tersebut Kemenpora memfasilitasi atlet umtuk dapat menemukenali potensi dan bakat untuk berkarier pasca prestasi. Upaya ini dilakukan melalui kegiatan "Penelusuran Potensi Bakat Dan Karier Atlet" yang berlangsung 3 Hari dari tanggal 18 sd 20 Juni di Hotel Golden Sahid, Semarang, Jawa Tengah .

ARTIKEL

news
Artikel Senin, 18 Des 2023

Pegiat Olahraga yang Deputi

Pegiat Olahraga yang Deputi
news
Artikel Kamis, 24 Agst 2023

Sport Development Index (SDI) dan Pembangunan Olahraga Indonesia

Sobatpora, coba dihitung berapa kali kita berolahraga dalam satu minggu? Satu kali, dua, tiga? Atau malah kita lewatkan satu minggu tanpa olahraga?
news
Artikel Rabu, 09 Agst 2023

Kita Kurang ini, Kurang itu

Saya tak kuasa nahan air mata menghadiri penutupan Pekan Paralimpiade Pelajar Nasional (Peparpenas) X di Palembang beberapa waktu lalu. Para atlet pelajar disabilitas nampak riang, gembira dan bahagia. Terlihat sekali wujud syukur mereka dengan cara paling sederhana. Mengutip kata-Kata Gus Baha "Salah satu wujud syukur adalah tertawa, gembira".
news
Artikel Selasa, 29 Nov 2022

Lebih Pede Lari Tanpa Sepatu, Selvia Wulandari Jadi Juara Pertama Lari 800 Meter Pospenas IX

Solo: Pelari putri dari Kontingen Jawa Timur, Selvia Wulandari berhasil menjadi juara pertama pada gelaran Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (POSPENAS) IX Tahun 2022. Lari merupakan salah satu bidang yang dilombakan pada cabang olahraga atletik dan dilaksanakan di Stadion Sriwedari Surakarta.
news
Artikel Selasa, 02 Agst 2022

Muda Rajin Olahraga, Tua Sehat Tulangnya

Menua dengan sehat, termasuk sehat tulang, tanpa mengalami keropos (osteoporosis) adalah impian banyak orang. Bagaimana cara kita mencegah osteoporosis?
PELAYANAN